oleh

Nokia 7 Hadir Dengan Ram 6 Gb

Hari ini secara resmi HMD Global meluncurkan smartphone Android Nokia terbarunya yang berjulukan Nokia 7 di Tiongkok.

Bisa dibilang ini merupakan perangkat bersistem operasi Android kelima yang telah diluncurkan oleh HMD Global di tahun 2017. Ada ciri khas dalam Nokia 7 dibandingkan smartphone Android Nokia lainnya, ialah penggunaan beling 3D Corning Gorilla Glass di bab belakang.

Sementara itu, Nokia 7 sendiri mempunyai frame yang dibentuk dengan materi aluminium seri 7000 yang dipotong miring memakai berlian. Tentu saja menciptakan penampilan smartphone ini tampak elegan dan kokoh.

Bahkan sertifikat IP54 telah hadir di dalamnya yang menunjukan bahwa telah tahan terhadap cipratan air. Untuk layarnya mempunyai lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi beling anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dari sektor hardware, Nokia 7 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB yang sanggup ditambahkan microSD. Faktanya Snapdragon 630 merupakan penerus dari Snapdragon 625 dan 626 sehingga sanggup dibilang prosesor ini sanggup ekonomis dalam mengonsumsi baterai, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Soal urusan fotografi, Nokia 7 sendiri mempunyai kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, ukuran piksel 1,12um , dan dual-tone LED Flash yang sudah sanggup menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0, ukuran piksel 1,4um, dan sudut pandang sampai 84 derajat yang sanggup menghasilkan foto selfie dengan area yang luas.

Sebagai smartphone masa kini, Nokia 7 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bab belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan memakai sidik jarinya.

Teknologi NFC juga telah hadir di dalam smartphone ini yang memudahkan penggunanya untuk sanggup saling bertransfer data dengan cepat, melihat informasi, sampai pembayaran digital yang otentikasinya memakai fingerprint.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh dengan sumbangan fast charging 18W, sumbangan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, port jack audiro 3,5mm, Wi-Fi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Nokia 7 sendiri akan mulai dijual pada tanggal 24 Oktober 2017 dengan harga yang mencapai 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,09 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan untuk varian RAM 6 GB. Sayangnya pihak HMD Global belum mengumumkan negara mana lagi yang akan kebagian smartphone ini.

INFO UPDATE