oleh

Nasa Buka Lomba Desain Wahana Antariksa Untuk Ke Planet Mars

MBC. Kredit: NASA

– Lembaga Antariksa AS (NASA) menantang publik dunia untuk merancang atau mendesain wahana antariksa yang nantinya dipakai untuk pendaratan insan di permukaan Mars.

Lomba desain dari NASA ini dinamakan Mars Balance Mass. Lomba resmi dibuka pada Sabtu (26/9) dan deadline pada 21 November 2014.

NASA bakal mengumumkan pemenang desain tersebut pada Januari 2015, dan pemenang akan mendapatkan hadiah utama ialah uang tunai sebesar US$ 20.000!

Umat insan telah menargetkan Mars sebagai ‘planet kedua’ sehabis Bumi untuk dihuni di awal 1960-an. Pada 1970-an, NASA mulai mendaratkan wahana antariksa di Mars, dan pada tahun 2012, NASA berhasil mendaratkan robot Curiosity di Mars.

Tapi cukup umur ini, NASA sedang merancang misi pendaratan insan di Mars. Manusia yang berhasil mendarat di Mars nantinya disebut Marstronot.

NASA menantang publik dunia untuk merancang menyerupai apa wahana antariksa yang akan ditumpangi Marstronot dari Bumi ke Mars.

Rancangangan wahana antariksa tersebut harus sanggup menjamin keselamatan awak, murahnya biaya namun berkualitas, serta bobot wahana antariksa yang akan memengaruhi pendaratan di Mars nantinya.

Harus detail, akurat dan pastinya menarik. Tertantang untuk ikut andil dalam misi pendaratan insan di Mars? Anda sanggup cari tahu NASA Mars Balance Mass Challenge dengan mengunjungi: http://www.nasa.gov/solve/marsbalancechallenge

Semoga beruntung!

News Feed