oleh

Naik Kendaraan Beroda Empat Ketika Hamil Muda, Waspadai Jawaban Guncangannya

Naik kendaraan beroda empat ketika hamil muda sesungguhnya boleh boleh saja, namun bunda harus tetap waspada terhadap guncangannya. Mengapa demikian ? alasannya guncangan keras ketika naik kendaraan beroda empat sanggup menimbulkan problem serius pada kehamilan, bahkan sanggup menjadi pemicu terjadinya keguguran. Hari lebaran menyerupai kini ini memang identik dengan pergi bersilaturohim ke daerah sanak saudara, hal ini sangat tentu memerlukan kendaraan baik naik motor maupun mobil.
Apabila Anda menentukan untuk naik motor ketika bersilaturahim ke daerah sanak saudara, sebaiknya baca dulu artikel yang telah kami tulis dengan judul hamil muda naik motor jarak jauh, amankah ?. Adapun jikalau perjalanan Anda dengan naik mobil, silakan baca artikel berikut ini hingga selesai.

Guncangan naik kendaraan beroda empat ketika hamil, berbahayakah ?

Janin yang ada di dalam rahim sesungguhnya telah terlindungi oleh beberapa lapisan, yaitu otot perut, lapisan lemak, rahim dan air ketuban. Akan tetapi, guncangan yang terlalu keras jawaban naik kendaraan beroda empat perlu bunda waspadai alasannya sanggup menembus lapisan tersebut. Untuk itu, jikalau Anda hendak bepergian sebaiknya pilih jalan yang tidak rusak dan gunakan kendaraan beroda empat yang tidak terlalu berguncang.

image from pixabay

Guncangan ketika naik kendaraan beroda empat itu sendiri umumnya terjadi apabila kita memakai transportasi umum, pasalnya pengemudi transportasi umum tidak hanya memikirkan ibu hamil, tapi memikirkan seluruh penumpangnya sehingga suatu ketika mungkin perlu melewati jalan pintas yang banyak lubangnya sehingga berpotensi terjadinya guncangan.

Bagi bunda yang punya kendaraan beroda empat tentu tidak jadi problem jikalau mau bepergian dengan naik kendaraan beroda empat pribadi, namun bagi kita yang belum punya kendaraan beroda empat mau tidak mau harus memakai trasportasi umum. Jangan khawatir, di tamat artikel ini akan kami sampaikan beberapa tips semoga naik kendaraan beroda empat ketika hamil sanggup kondusif dan nyaman.

Akibat Terkena Guncangan Saat Hamil

Guncangan yang dialami oleh ibu hamil, baik alasannya naik kendaraan beroda empat ataupun alasannya faktor lain sanggup menimbulkan imbas negatif bagi kehamilan. Guncangan yang terlalu keras sanggup menimbulkan problem kehamilan serius bahkan sanggup menjadi pemicu terjadinya keguguran. Selain itu, guncangan juga sanggup menimbulkan sesak napas alasannya paru paru terdesak oleh rahim.

Tak hanya itu, naik kendaraan beroda empat dengan guncangan keras sanggup saja menciptakan ibu hamil mengalami trauma kehamilan dan menjadikan tubuh terasa sangat lelah. Hal ini tentu kurang menguntungkan ketika usia kehamilan masih muda, alasannya tanpa terkea guncangan pun tubuh sudah terasa sagat lelah. Ditambah dengan banyaknya guncangan di kendaraan beroda empat menciptakan tubuh tersa letih, lelah dan lemas tidak karuan.

Tips Aman Naik Mobil Saat Hamil

Pada zaman kini ini, naik kendaraan seakan tidak sanggup dihindari, mau pergi ke daerah yang cukup erat saja memakai motor atau mobil. Belum lagi di momen yang cocok untuk plesir menyerupai hari lebaran dan hari libur, naik kendaraan seakan jadi hal wajib. Demi menjaga kesehatan janin dalam kandungan sebaiknya bu da tidak sembarangan dalam melaksanakan traveling baik lewat jalur darat, bahari maupun udara.

Jangan hingga hanya gara gara menuruti cita-cita semata, sang buah hati yang selama ini dinantikan tunggu kehadirannya malah terkena imbas buruk. Naik kendaraan beroda empat ketika hamil sesungguhnya aman, asalkan dilakukan dengan hati hati dan tidak sembrono. Di bawah ini yakni tips sederhana semoga ibu hamil kondusif dalam melaksanakan perjalanan 🙂

  • Sebelum tetapkan untuk melaksanakan perjalanan, periksakan kehamilan ke dokter sekaligus konsultasikan rencana perjalanan Anda
  • Usahakan untuk menghindari guncangan kendaraan beroda empat dengan cara melewati jalan yang baik
  • Gunakan kendaraan beroda empat langsung semoga Anda leluasa untuk menentukan jalan yang tidak rusak
  • Gunakan sabuk kehamilan ketika naik mobil
  • Hati hati ketika berkendara
  • Istirahat ketika tubuh sudah terasa lelah
  • Jangan lupa makan masakan bergizi dan minum air putih yang cukup semoga tidak mengalami dehidrasi
  • Setelah hingga tujuan segera tiba ke dokter untuk memastikan keadaan kehamilan
  • Informasi lebih banyak silakan baca tips kondusif traveling ketika hamil

Demikianlah info terkait dengan naik kendaraan beroda empat ketika hamil muda. Semoga apa yang kami sampaikan melalui artikel di atas sanggup membantu bunda dalam merawat dan menjaga kehamilan semoga tetap sehat hingga tiba saatnya persalinan. Amiin

News Feed