oleh

Mobil Esemka Tak Ada Yang Bertransmisi Matik

SUV yang diduga kendaraan beroda empat Esemka. Foto: Dok. Istimewa

Jakarta – Delapan tipe kendaraan beroda empat Esemka telah dinyatakan lulus Uji Tipe. Kedelapan kendaraan beroda empat itu yaitu Garuda I 2.0 (4×4) MT, Bima 1.3 L (4×2) M/T, Bima 1.0 (4×2) M/T, Niaga 1.0 (4×2) M/T, Bima 1.8D (4×2) M/T, Bima 1.3 (4×2) M/T, Borneo 2.7D (4×2) M/T, dan Digdaya 2.0 (4×2) M/T.

Kalau melihat spesifikasinya, dari kedelapan kendaraan beroda empat tersebut tidak ada yang mempunyai transmisi otomatis. Semuanya mengusung transmisi manual.


Hingga ketika ini memang sulit untuk mencari keterangan lebih detil soal mobil-mobil Esemka yang bakal meluncur. Baik PT Solo Manufaktur Kreasi dan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero yang disebut sebagai produsen Esemka belum memperlihatkan bocoran terkait delapan kendaraan beroda empat tersebut.

Sedikit bocoran justru didapat dari orang erat Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono. Diaz yang duduk di posisi Staf Khusus Presiden hanya menyebut Esemka bakal meluncurkan kendaraan beroda empat jenis SUV sebagai produk pertamanya.

Esemka dibutuhkan sanggup lahir sebelum tahun 2019 berakhir. Mobil ini pun disebut Diaz sebagai salah satu kendaraan beroda empat impiannya jikalau nanti terwujud.


“Arahan dari Pak Jokowi selalu menekan, memastikan Esemka benar-benar terwujud, alasannya yaitu itu pujian dia semenjak jadi Walikota Solo. Ada beberapa investor lokal, yang di Solo juga ada. Ada satu perusahaan tapi ada beberapa investor. Dua hingga tiga investor,” sebut Diaz di Jakarta.

INFO UPDATE