oleh

Misteri Batu Koh Hingham

Tak seperti pantai pada umumnya yang tepiannya berupa pasir, tepi pantai Koh Hingham dipenuhi batu-batu oval berwarna hitam. Batu-batu unik ini menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sayangnya batu tersbut terlarang untuk diambil karena konon mengandung kutukan.

Menurut mitologi Thailand seperti dikutip situs Atlas Obscura, dewa Tarutao sangat menyukai Pulau Koh Hingham, hingga ia memberikan anugerah berupa batu-batu mulia berwarna hitam cemerlang. Menurut cerita yang berkembang, dulunya ada sebuah dewa bernama Tarutao yang sangat menyukai pulau Koh Hingham sehingga dewa tersebut memberikan anugerah yang berupa batu oval berwarna hitam. Apa ada yang berani membuktikan kebenaran dari cerita tersebut? Kalau anda tidak percaya tinggal anda kunjungi saja tempat tersebut.

Karena tepian pantai Koh Hingham berupa batu oval berwarna hitam membuat para wisatawan tertarik akan pulau tersebut. Tepi pantai Koh Hingham memang sangat unik tapi batu hitam yang berada disitu mengandung kutukan. Ada larangan yang menyebutkan bahwa semua batu di tepian pantai Koh hingham terkutuk dan siapapun yang mengambilnya akan mengalami musibah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed