oleh

Minum Antimo Dikala Hamil, Amankah ?

Sebenarnya minum antimo ketika hamil itu boleh gak sih ? Beberapa waktu kemudian kami telah membahas perihal obat mabuk perjalanan untuk ibu hamil, silakan dibaca dulu alasannya yakni klarifikasi tersebut bersahabat kaitannya dengan pembahasan kali ini. Wanita hamil sebaiknya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi obat, tak terkecuali obat mabuk perjalanan.

Langkah paling sempurna untuk menemukan segala macam jenis obat yang kondusif bagi janin yakni dengan minta resep ke dokter. Dokter tidak hanya memberi tahu mengenai obat yang aman, tapi juga memberi hukum minum yang sesuai.

image from pixabay

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tak sedikit ibu hamil yang menyempatkan waktunya untuk pulang kampung ke kampung halaman untuk menemui sanak famili da handai taulan. Mabuk perjalanan merupakan satu tantangan yang cukup menciptakan perjalanan pulang kampung terasa berat dan tak menyenangkan, belum lagi ditambah dengan jalanan yang macet panjang.

Bolehkah minum antimo ketika hamil itu ?

Untuk mencegah mabuk perjalanan banyak orang yang menentukan untuk minum obat anti mabuk, salah satunya yakni antimo. Namun demikian, tak jarang ibu hamil yang mendapati keraguan mengenai kondusif dan tidaknya antimo bagi janin dalam kandungannya. Mereka pun bertanya – tanya, minum antimo ketika hamil itu boleh atau tidak ? kondusif atau tidak ?

Untuk mengobati keraguan dalam hati silakan Anda pribadi tiba ke dokter dan menanyakan apa yang menjadi unek – unek Anda. Dokter akan menawarkan klarifikasi kepada Anda mengenai kandungan dalam antimo sekaligus membuktikan kondusif dan tidaknya antimo buat Anda.

Namun demikian, kalau Anda malas untuk tiba ke dokter, sudilah kiranya untuk lanjut membaca artikel ini hingga tamat demi menjaga sang buah hati supaya tidak hingga terkena duduk kasus serius.

Antimo Aman tidak untuk ibu hamil ?

Sebagaimana dilansir oleh meetdoctor.com bahwa antimo yakni obat mual yang mengandung dimenhidrinat. Belum ada bukti yang menguatkan bahwa minum antimo ketika hamil itu sanggup meningkatkan malformasi maupun menimbulkan imbas negatif lain terhadap kehamilan. Meski demikian, bunda harus tetap hati – hati dalam mengkonsumsi antimo. Sebaiknya konsultasi dulu ke dokter untuk mendapat klarifikasi lebih lengkap.

Menurut keterangan di atas, terperinci diterangkan bahwa antimo itu bekerjsama boleh dikonsumsi ibu hamil, namun harus tetap waspada dan hati hati. Jika Anda telah tetapkan untuk minum antimo sebelum berangkat perjalanan, maka minumlah antimo sesuai takaran yang dianjurkan. Jangan sekali kali minum antimo melebihi takaran alasannya yakni sangat membahayakan kesehatan.

Efek Minum Antimo Berlebihan

Antimo yakni produk anti mabuk yang diproduksi oleh perusahaan farmasi PT Phapros Semarang. Tablet antimo tidak hanya tersedia untuk orang dewasa, antimo untuk anak pun juga tersedia. Tablet antimo ini terbukti sangat ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan,baik perjalanan darat, maritim maupun udara.

Di dalam kemasan antimo tidak ada larangan untuk dikonsumsi ibu hamil, sehingga antimo untuk ibu hamil itu boleh asalkan tidak diminum berlebihan dan sesuai dengan dosis. Akan lebih baik kalau Anda konsultasi dulu ke dokter sebelum tetapkan untuk minum antimo.

Aturan Minum Antimo

Sesuai dengan petunjuk yang tertulis di kemasan Antimo, takaran penggunaan antimo yakni sebagai berikut :

➠ Dewasa : satu tablet tiga kali sehari
➠ Anak 5-8 tahun : seperempat tablet tiga kali sehari
➠ Anak 8-12 tahun : setengah tablet tiga kali sehari

Jika berlebihan dalam mengkonsumsi antimo maka akan ada imbas jelek yang sanggup terjadi, apalagi bagi ibu hamil. Efek jelek minum antimo berlebihan antara lain yakni sebagai berikut :

  • Kepala pusing
  • Mengantuk berlebihan
  • Mulut jadi kering
  • Tubuh jadi lemas
  • Terjadi gangguan pencernaan
  • Mempengaruhi kesehatan janin.

Demikian isu terkait dengan minum antimo ketika hamil. Semoga apa yang kami sampaikan di atas sanggup menambah wawasan kita dalam merawat kehamilan sehingga bunda merasa nyaman dalam menjalani momen senang ini.

News Feed