oleh

Mercy Dibikin Ambulans, Ini Harganya

Mercedes-Benz Sprinter Dijadikan Ambulans. Foto: Rizki Pratama

JakartaAmbulans merupakan sarana transportasi yang dipakai untuk mobilisasi pasien menuju rumah sakit. Perkembangan teknologi kesehatan dan otomotif mendorong untuk memperlihatkan pelayanan dan pemberian terbaik kepada mereka yang berada pada dikala kritis.

Mercedes-Benz bekerja sama dengan produsen alat medis Italia membuat sebuah ambulans yang bisa menangani pasien selama perjalan menuju rumah sakit. Solusi ini terbilang anggun mengingat volume kemudian lintas di sejumlah kota besar menjadi penghambat ambulans untuk mencapai rumah sakit.

Menghadapi hal tersebut kelengkapan ambulans menjadi salah satu faktor tertolongnya pasien. Mobil van Mercedes-Benz Sprinter yang sudah dimodifikasi menjadi ambulans dengan standar internasional diklaim sebagai ambulans terbaik yang beroperasi dikala ini di Indonesia.

Mobil van yang dipamerkan pada ajang 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo) pada 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Centre ini bisa memperlihatkan penanganan medis Pre-Hospital.

“Prehospital ialah perawatan sebelum hingga di rumah sakit. Ini sangat anggun melihat kondisi kemudian lintas yang cenderung macet,” ujar Key Account Manager Fleet, Used Car & Van PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Aldo Rais.

Untuk memperoleh ambulans menyerupai yang dipamerkan pada Hospital Expo ini diharapkan biaya sebesar Rp 1,8 miliar.

“Sprinter didatangkan sendiri dari Jerman dengan kompartemen belakang kosong atau kami sebut panel van. Customer bisa menyesuaikan sendiri bagaimana isi dan desain bab belakang kendaraan beroda empat ini sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk harga Mercedes-Benz Sprinter tanpa kustomisasi akan didatangkan pribadi dari Jerman dengan harga sekitar Rp 800 juta,” jelas Aldo.

INFO UPDATE