oleh

Menikmati Sunrise Di Bukit Sikunir Dieng

Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng, – Dataran Tinggi Dieng atau dieng Plateu merupakan sebuah dataran tinggi yang terdapat di Kabupaten wonosobo dan Banjarnegara. Dataran Tinggi dieng intinya merupakan sebuah gunung berapi raksasa sehingga di beberapa kepingan datara tinggi Dieng masih terdapat adanya kawah vulkanik yang masih aktif. Dataran Tinggi Dieng menyimpan banyak sekali mamam potensi wisata yang sangat besar, sehingga kalau dikembangkan secara serius sanggup menambah pendapatan orisinil tempat yang sangat signifikan. Salah satu tempat wisata unggulan di Kawasan Dataran Tinggi Dieng yakni Bukit Sikunir. Bukit Sikunir menunjukkan keindahan alam berupa pemandangan sekitar dataran tinggi Dieng dari atas serta Sunrise nya yang sangat menakjubkan. Keindahan di puncak Bukit Sikunir ini menjadikannya dijuluki dengan “Negeri Diatas Awan”.

Sunrise di Bukit Sikunir Dieng


Lokasi Bukit Sikunir Dieng

Wisata Unggulan Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Bukit Sikunir mempunyai ketinggian 2.300 mdpl dan untuk mencapainya anda harus mendaki jalan setapak selama kurang lebih 45 menit hingga 1 jam.

Pemandangan Bukit Sikunir Dieng

Pemandangan di Bukit Sikunir ini sangat luar biasa. Jika anda tiba pada ketika yang tepat, anda sanggup melihat sunrise yang dihiasi dengan semburat awan di pagi hari serta ditambah dengan beberapa gunung yang tampak dari bukit Sikunir ini. Dari atas Bukit Sikunir ini anda sanggup melihat Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi dan Ungaran. Sunrise Bukit Sikunir Dieng ini konon dinobatkan menjadi sunrise terbaik di Jawa Tengah. Bisa dikatakan, spot pemandangan terbaik dan terindah di Kawasan Dataran Tinggi Dieng yakni di Bukit Sikunir ini. Namun, untuk menikmatinya nampaknya tidaklah gampang alasannya tentu saja sunrise akan tiba pada ketika pagi buta. Makara untuk menikmati sunrise di Sikunir anda wajib menginap di Dieng.

Ada waktu-waktu terbaik untuk menikmati pamandangan di Sikunir, yaitu pada ekspresi dominan kemarau atau sekitar bulan Juli-Agustus. Namun kalau berkunjung di luar bulan itu juga tidak apa-apa, bahkan kalau anda beruntung anda sanggup mendapati pamandangan yang lebih menakjubkan alasannya ada gumpalan awan yang mengelilingi gunung di sekitar Dieng, sehingga menyerupai melihat negeri diatas awan. Jika anda pergi ke Dieng khususnya ke Sikunir sangat disarankan untuk menggunakan jasa pemandu wisata dari penduduk lokal setempat. Hal itu alasannya anda pastinya akan lebih kondusif kalau ada pendamping khusus yang berpengalaman mengingat medan Sikunir yang tidak biasa.

Demikian tadi gosip wacana Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng. Jangan lupa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Dieng Jawa Tengah.

News Feed