oleh

Menikmati Kawasan Romantis Di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta, – Yogyakarta merupakan salah satu Provinsi dengan tempat wisata yang sangat banyak dan beragam. Wisata alam, wisata budaya, wisata keluarga, hingga wisata religi ada di Provinsi ini. Salah satu tempat wisata alam yang sangat indah yakni Hutan Wisata Kalibiru. Hutan Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata tepatnya di Kabupaten Kulon Progo yang menyimpan keindahan alam yang sangat menawan. Wisata ini berupa desa wisata yang mempunyai aneka macam acam kemudahan yang sanggup dimanfaatkan oleh para pengunjung.

 Wisata Kalibiru di Kulon Progo Yogyakarta

Berikut yakni sedikit ulasan wacana Wisata alam Kalibiru di Kabupaten Kulon Progo.

Lokasi Hutan Wisata Kalibiru Kulon Progo

Wisata alam Kaliburu terdapat di Jalan Sermo – kalibiru, Hargowilis, Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta. Wisata alam Kalibiru ini di sebelah barat Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 40 km, atau hanya berjarak 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Kawasan wisata ini terdapat di Perbukitan Menoreh. Nuansa pegunungan sangat terasa di daerah ini.

Keindahan Alam Hutan Wusata Kalibiru

Kawasan wisata Kalibiru ini bersama-sama sebuah desa wisata yang dikelola oleh warga masyarakat sekitar Hargowilis melalui Komunitas Lingkar. Komunitas ini juga sekaigus sebagai pengelola hutan kemasyarakatan yang terdapat di daerah Kalibiru ini. Tujuan pengelolaan wisata ini yakni untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar hutan. Kawasan Kalibiru mempunyai pemandangan yang sangat indah. Dari daerah ini anda sanggup melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari atas. Suasana pedesaan yang hangat menciptakan wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi hutan wisata Kalibiru ini sangat cocok dipakai sebagai tempat makrab, outbound, wisata keluarga dll. Untuk penginapan jangan khawatir, disini cukup banyak yang menyediakan homestay sebagai tempat menginap anda bersama rombongan. Bahkan di tempat ini ada uga yang memanfaatkannya sebagai okasi pre wedding bernuansa alam, sehingga menjadikan kesan tersendiri bagi yang akan melangsungkan pernikahan. Lokasi Prewedding di  Kalibiru yang sering dipakai yakni di rumah pohon alasannya dari sini sanggup terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas dan terlihat sangat romantis.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru

Retribusi Rp 3.000,-  (tiket berasuransi)
Parkir roda 2 Rp 2.000,-
pondok Rp 150.000,-
Joglo Rp 150.000,-
Rumah Pohon Rp. 10.000

Gambar Wisata Alam Kalibiru


Info Wisata yang lain :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
12 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Demikian tadi ulasan wacana Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Liburan mendatang jangan lupa ajak keluarga ke tempat ini ya..

News Feed