oleh

Menghapus Pesan Yang Terkirim Di Whatsapp

Sebagian besar orang ketika ini sudah memakai WhatsApp, untuk selalu terhubung. Bahkan, WhatsApp ketika ini menjadi aplikasi perpesanan paling banyak dipakai dan dipasang di dunia.

Namun terkadang, kita melaksanakan kesalahan atau tidak sengaja mengirimkan pesan kepada seseorang di WhatsApp. Dan parahnya, pesan yang dikirimkan tersebut dapat menciptakan kita aib bahkan diejek.

Tapi jangan takut, Anda masih dapat melaksanakan beberapa hal biar pesan tersebut tidak terkirim bahkan terbaca oleh penerimanya. Caranya pun cukup mudah, dan Anda dapat melakukannya sesudah membaca artikel ini.

Trik Mempercepat Smartphone dalam 5 Menit

Sebelumnya Anda perlu tahu, jikalau ada notifikasi hingga pesan yang terkirim di WhatsApp terbaca oleh penerima. Dan tahapan ini sangat penting ketika akan menghapus pesan yang tidak diinginkan atau jangan hingga terkirim.

1. Simbol jam : Pesan belum dikirim alasannya yaitu kegagalan jaringan atau duduk perkara konektivitas.

2. Satu tanda centang: Ini menunjukkan bahwa pesan telah dikirim dari sisi Anda, tetapi belum dikirim ke penerima.

3. Dua tanda centang : Simbol ini menunjukkan bahwa pesan telah berhasil dikirim ke penerima, tetapi belum terlihat atau dibaca.

4. Dua tanda centang dengan warna biru : Pesan tersebut sudah dikirim ke akseptor dan berhasil dilihat atau dibaca oleh dia.

Nah, dengan mengetahui simbol di atas, Anda dapat tahu kapan saatnya menghapus pesa yang tidak diinginkan dengan tahapan sebagai berikut, yang kami kutip dari gizbot.com.

Tahap 1 : Pesan Belum Terkirim

Misalkan, Anda sudah mengirim pesan ke seseorang yang tidak diinginkan. Tapi, pesan tidak dikirim dan menunjukkan simbol jam. Anda yaitu orang yang beruntung. Cukup menghapus pesan tersebut. Karena pesan belum dikirim ke server.

Tahap 2 : Pesan Berhasil Dikirim

Sekarang, pesan Anda telah dikirim ke orang yang salah. Namun orang tersebut tidak mempunyai aplikasi whatsapp atau tidak terhubung ke internet. Nah di sini Anda masih dapat menghapus pesan atau menggagalkan pengiriman, dengan memblokir kontak tersebut.

Pastikan Anda memblok kontak orang tersebut selama 30 hari, alasannya yaitu itu yaitu kebijakan dari WhatsApp. Dan pesan tidak akan terkirim.

Memori Penuh, Ini yang Pertama Harus Anda Hapus

Tahap 3 dan tahap 4: Pesan Disampaikan dan dibaca! Anda dapat berpura-pura tidak tahu atau meminta maaf jikalau pesan tersebut menyinggungnya.

INFO UPDATE