by

Mengatasi Yellow Tint Pada Layar Smartphone Samsung

Layar merupakan salah satu komponen penting yang vital berada dalam smartphone alasannya dengan komponen inilah, pengguna smartphone sanggup melihat file, video, sistem operasi, foto, dan tampilan antarmuka dari smartphone tersebut.

Super AMOLED yang memang terkadang rentan menciptakan layar menguning saat dipakai sudah lama.

Selain itu, biasanya penyebab layar menguning alasannya terlalu sering dipakai sampai smartphone mengalami panas yang berlebih sehingga menciptakan layar menjadi burn sehingga terlihat menguning. Tak hanya itu, apabila smartphone dipakai saat sedang dalam kondisi dicas maka akan menjadikan menguning alasannya smartphone menjadi panas dan berefek pada layar.

Untuk itu, kau sanggup memakai smartphone Samsung biar tidak mencapai panas yang berlebih. Sementara apabila smartphone Samsung sedang diisi daya baterainya maka tidak dipakai secara intensif atau sanggup dalam keadaan mati biar lebih aman.

Namun apabila layar kau terlanjur menguning maka sanggup mencoba melaksanakan kalibrasi memakai aplikasi yang sanggup diunduh di Google Play Store, ibarat Screen Balance. Nantinya kau sanggup mengiktui petunjuk dan tool yang telah disediakan oleh aplikasi ini biar sanggup mengembalikan warna layar menjadi normal.

Biasanya terkadang dalam beberapa kasus, layar menjadi kuning ini pun hanya sementara sehingga hanya dengan dinantikan saja maka sanggup kembali normal secara otomatis. Namun apabila bermacam-macam cara ini tidak berhasil mengobati layar yang menguning maka kau sanggup membawanya ke service center resmi dari smartphone Samsung.

Untuk lebih hemat, biasanya kau sanggup memakai klaim garansi sesuai dengan waktu yang masih tersedia. Namun apabila sudah tidak ada garansi maka secara terpaksa kau harus menambah dana suplemen untuk memperbaikinya.

News Feed