oleh

Mengapa Orang Jepang Suka Tidur Dengan Futon?

Futon ialah jenis perangkat tidur tradisional Jepang. Perangkat tidur serupa juga dikenal di Korea. Futon digelar di atas tatami, di atas daerah tidur, atau kasur. Satu set futon terdiri dari shikibuton sebagai bantalan tidur dan kakebuton yang lebih lunak sebagai selimut.



Ketika hendak digunakan tidur, futon digelar, dan dilipat kembali untuk disimpan sesudah digunakan. Setelah futon disimpan, ruangan sanggup digunakan untuk keperluan lain. Ketika hari cerah, futon perlu dijemur di bawah sinar matahari untuk membunuh kuman dan kuman penyebab alergi.

Orang Jepang lebih menentukan futon dibanding kasur dikarenakan beberapa alasan antara lain:

1. Futon tidak membutuhkan banyak ruang
Berbeda dengan kasur, yang akan memakan banyak ruang. Kaitannya apa? Ini terkait dengan dilema keuangan, Kalau tidak sanggup membangun rumah yang besar, ya terpaksa membangun rumah yang kecil, dan solusinya untuk tidur di ruang kecil dengan nyaman, ya pakai futon.

2. Futon itu lebih gampang dibersihkan dan dipindahkan dibanding kasur
Kasur itu nyaman ditiduri lantaran empuk. Tapi keempukan kasur ini menciptakan kita cepat gendut, alasannya ialah ketika kita tidur di kasur otot dan perut jadi lemes/tidak kencang, sehingga menyebabkan lemak gampang terakumulasi.

Jepang ialah negara yang berlangganan gempa. Untuk menyiasati semoga tidak banyak kerusakan di dalam rumah, yakni mengatur segala perabotan rumah dipilih sesimpel mungkin, termasuk menentukan daerah tidur.

3. Futon gampang dilipat
Bandingkan dengan kasur yang memakan daerah dan tidak sanggup dilipat, futon sanggup dilipat dan ditaruh di lemari geser (Oshiire)

Rata-rata rumah di Jepang itu kecil sekali ukurannya jikalau dibandingkan dengan di Indonesia(Terutama di tokyo, lantaran tanah mahal). Kaprikornus orang di jepang harus memutar otak bagaimana semoga sanggup menghemat ruangan. Salah satunya dengan futon tadi.

Dengan melipat futon, orang jepang sanggup tidur tanpa butuh alokasi daerah khusus untuk dipan sehingga ruangan menjadi lebih lega dan sanggup digunakan untuk hal lain.

Meski demikian, tidak semua orang Jepang tidur dengan futon, lantaran banyak juga yang bahagia dengan tidur di kasur yang empuk.

Demikian artikel Mengapa Orang Jepang Suka Tidur dengan Futon? semoga sanggup bermanfaat.

Sumber:
wikipedia
quora

INFO UPDATE