by

Melacak Lokasi Ip Address Dengan Google Earth

Beberapa waktu kemudian saya sempat searching di google, dan ketemu hal menarik untuk di Share di blog ini ialah ihwal bagaimana melacak ip address dengan memakai google earth. Menarik bukan, alasannya google earth sudah tidak absurd lagi bagi kita untuk melihat foto-foto lokasi  / peta satelit diseluruh dunia.

Okeh Lansung aja, Cara nya :

=> Pertama-tama kita harus mengetahui IP Address orang yg mau dilacak, Misal  kita pake IP “84.59.62.19″.  Buka  pake browser ke http://www.geobytes.com/IpLocator.htm?Get Location disitu ada kolom “IP Address to locate:” sehabis itu disitu kemudian masukkin IP yg mau dilacak, kali ini contohnya 84.59.62.19. Setelah di submit. *Wiks* muncul semua data-datanya, macam – maca hingga nama kota.

=> Kedua jika untuk lebih detail,  kini kau harus catat Latitude sama Longitude nya , disini tertulis Latitude: 52.5170 dan Longitude:13.4000,  kini kau buka jadwal google earth, sehabis login dan terbuka jadwal google earth yang “luar biasa” ini, kau eksklusif cari di pojok kiri atas ada box buat search, pastikan tab Fly to terpilih, alasannya kita akan “Fly” ke tempat yang punya IP Address,nah disitu kau masukkin Latitude dan Longitudenya yang kau catat tadi dengan format : Latitude, Longitude.

Makara yang harus dimasukkin “52.5170, 13.4000″ , sehabis ENTER atau klik di tombol search. *bump* google eksklusif menuju ke tempat tersebut, sehabis beberapa dikala strming untuk melihat peta nya, mulai muncul jalan2nya, oh iya jangan lupa dibagian layer sebelah kiri bawah, kau enable layer yg ingin kau lihat (misal: street) jadi kau dapat lihat nama2 jalan dan sebagainya, untuk tempat Indonesia belum terlalu detail, tapi cukup terang dan cukup “jenius”. Kalo untuk didaerah Amerika, Kanada dan negara-negara besar lainnya petanya sudah sangat mendetail, sampe gedung, nama toko, letak mesin ATM, dan masih banyak lagi.

Walaupun tidak begitu akurat 100% tapi setidaknya kita dapat mengetahui didaerah sekitar mana si pemilik IP ADDRESS  ini mengakses internet, Keren Bukan.

News Feed