oleh

Manfaat Tomat Untuk Rambut

Manfaat Tomat Untuk Rambut – Tapi siapa sangka jika tomat juga bersifat sama seperti lidah buaya, mampu memberi perlindungan lebih pada rambut karena berisi vitamin A, B, C, dan E yang merupakan stimulan penting untuk memelihara rambut. Berikut ini manfaat tomat untuk kesehatan rambut.

Mengatasi rambut rontok

Meski belum banyak membuahkan hasil, banyak orang yang yakin bahwa penggunaan tomat untuk rambut bisa mengurangi kerontokan rambut. Jika Anda ingin membuatnya, coba lakukan pemeriksaan dulu pada dokter apakah jenis rambut Anda sensitif atau gak jika dikasih perawatan alami dengan tomat.

Kondisioner alami

Banyak orang yang gak sadar bahwa di sekelilingnya banyak tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk sehari-hari, misalnya kondisioner dari tomat. Selama ini kami hanya disuguhkan dengan iklan kondisioner alami yang sudah dimasukkan dalam botol kemasan, tidak tahu apakah khasiatnya sebaik yang alami atau gak.

Untuk membandingkan kualitasnya, Anda bisa mengganti kondisioner dengan tomat selama beberapa hari dan lihatlah hasilnya. Dengan minyak tomat rambut akan terbebas dari kusut dan kerontokan.

Membersihkan kotoran pada rambut

Keramas saja gak cukup untuk membersihkan noda yang menempel pada helai rambut. Anda bisa memakai tomat untuk membantu menghilangkan kotoran yang melekat pada rambut.

Caranya, buat jus tomat dan oleskan pada rambut secara merata. Gosok rambut secara perlahan beberapa kali, kemudian diamkan 20 menit lamanya. Terakhir, bilas dengan air bersih dan gunakan shampo untuk keramas dan pastikan supaya jus tomat bersih dari rambut.

Menghilangkan bau kulit kepala

Bau pada kulit kepala sangat jarang terjadi, karena mengetahui faktor pemicunya yang memang hampir gak pernah kami lakukan. Tapi siapa tahu sesuatu saat Anda mengalami masalah semacam ini, berikut cara menghilangkan bau kulit kepala dengan tomat.

Buat tomat dan saring airnya. Siramkan air pada rambut dan beri pijatan pada kulit kepala selama beberapa menit, sehabis itu diamkan mengering 30 menit lamanya. Jika sudah, cuci rambut dengan shampo wangi seperti biasa.

Menguatkan rambut

Rambut yang gak sehat akan mudah rapuh dan patah, karena itu Anda perlu sesuatu yang bisa menguatkan akar rambut. Apa? Ya, tomat.

Tomat bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang bermasalah dengan rambut patah dan rapuh. Dengan mengoleskan masker tomat secara rutin, rambut akan lebih kuat, lembab, dan terbebas dari kekeringan.

Menghilangkan ketombe

Ketombean membuat seseorang malu untuk memakai baju berwarna gelap, karena warna gelap bisa membuat ketombe yang menempel pada pakaian terlihat jelas. Selain itu ketombe juga membuat seseorang gak pede untuk pergi keluar, apalagi berkumpul sama teman.

Supaya Anda bisa bertingkah seperti biasa, segera hilangkan ketombe itu. Gunakan saja tomat yang mampu mengusir ketombe dan mengurangi rasa gatal akibat bercak putih itu. Tomat berisi vitamin C tinggi yang berjuang untuk membasmi ketombe dan menyediakan kolagen untuk kulit kepala Anda.

Caranya merupakan sebagai berikut:

  • Tumbuk 3 potong tomat segar.
  • Tambahkan 2 sendok makan jus lemon dan aduk sampai berbentuk pasta lembut.
  • Usapkan secara perlahan pada kulit kepala, hindari menggaruk kepala dengan kuku.
  • Diamkan selama 30 menit, terakhir bilas rambut dengan air dan biarkan supaya mengering dengan sendirinya.

Memancarkan kilau rambut

Jika rambut sehat dan bersih, pasti warna rambut akan terlihat bersinar. Anda bisa mewujudkan impian itu cukup dengan memakai tomat yang diolah dengan benar, berikut ini caranya.

Siapkan 3 potong tomat matang, kupas kulit dan buang bijinya. Tomat yang sudah diolah tadi Anda peras sampai airnya keluar dan membasahi rambut. Beri pijatan sampai menyerap ke dalam kulit kepala, setelah itu diamkan 1 jam dan bersihkan jika sudah saatnya.

Itulah 30 manfaat tomat yang patut Anda ketahui. Tetapi ada hal yang juga penting untuk Anda ketahui, yakni efek samping jika terlalu banyak berlebihan makan tomat. Berikut ini ulasan singkatnya. baca juga cara Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rapuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE