oleh

Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau ini sangat baik untuk kesehatan dan sudah sangat terkenal dikalangan Praktisi Kesehatan Maupun Ahli Kecantikan Lainya Bahwa teh ini Memang Sangat Ampuh Untuk Membantu proses Diet Dan Penurunan Berat Badan. Khasiat Manfaat Teh Hijau  ditambah jeruk Lemon sangat Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan bagi anda Yang Sedang menjalankan Diet Kecantikan, selain itu Green Tea ini Juga Sangat Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat dibagian Badan, Pipi Dan Muka. Jadi Memang Mengkonsumsi Teh Hijau Setiap Hari Sangat Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan. baca juga cara Cara Menghilangkan Jerawat

Dari pada Anda Mengkonsumsi Kopi Yang Berisi Kafein terlalu banyak Lebih baik Biasakan Mengkonsumsi Teh hijau setiap harinya. Hal ini Karena Kandungan Kafein Pada Green tea itu Gak Terlalu banyak Selain itu Teh hijau Juga Berisi antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit, Menyehatkan rambut, Dan Melangsingkan badan, bahkan mampu menjadi obat herbal untuk menekan sel kanker. Minuman yang berasal dari tanaman Camellia Sinensis ini memang diproses untuk menjaga kesehatan secara maksimal. baca juga Cara Kencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Berikut tentang manfaat minum serta penggunaan teh hijau bagi kesehatan:

Mengontrol Berat Badan:
Obesitas merupakan salah satu masalah terbesar diseluruh dunia saat ini. Gaya hidup yang dikombinasikan dengan kebiasaan makan junk food dan beberapa minuman bisa mengakibatkan beberapa komplikasi yang berhubungan dengan obesitas, seperti penyakit jantung, sleep apnea, diabetes, hipertensi dll. Untuk mencegah hal ini terjadi pada kami, memasukkan teh hijau dalam diet sehari-hari kami akan sangat membantu.

Seperti disebutkan sebelumnya, teh hijau berisi antioksidan alami, yang dikenal dengan polifenol katekin. Bahkan, teh hijau berisi 10 kali jumlah antioksidan yang bisa kami dapatkan dari buah-buahan dan sayuran.

Para ilmuwan sudah mengidentifikasi 6 jenis katekin dalam teh hijau salah satunya merupakan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dalam teh hijau ini akan meningkatkan metabolisme tubuh orang, sehingga mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori, yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga akan mendetoksifikasi tubuh dan menekan nafsu makan, sehingga bisa mencegah keinginan makan berlebih.

Menyegarkan nafas:
Hal ini karena teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang mengakibatkan penyakit gigi. Bakteri juga merupakan penyebab utama bau mulut. Yang perlu Anda lakukan merupakan mencuci mulut Anda dengan konsentrasi tinggi teh hijau, dan itu akan menyegarkan mulut Anda secara langsung.

Teh hijau juga bisa membantu untuk mengurangi peradangan gusi. Anda juga bisa membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau dan dicampur dengan 1 sendok teh baking soda. Hal ini gak hanya akan membantu mengurangi peradangan gusi, tapi juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda.

Mengurangi Kolesterol:
Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan risiko kesehatan Anda, terutama penyakit jantung dan stroke. Teh hijau berisi tanin yang sudah dikenal menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh. Tanin membantu mengurangi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh. LDL juga dikenal dengan ” kolesterol jahat ”, karena bisa mengakibatkan plak di arteri, sehingga mengakibatkan penyumbatan.

Studi ilmiah juga sudah menunjukkan bahwa katekin akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus, sehingga membantu mengurangi masalah kolesterol tinggi. Selain itu Anda juga wajib menghindari makanan yang berkolesterol tinggi selain minum teh hijau secara teratur.

Kulit yang sehat:
Beberapa penelitian yang sudah dilakukan mengambil kesimpulan positif yang berkaitan dengan manfaat teh hijau untuk kulit.

Anti oksidan juga berguna bagi kulit, dan itu banyak terdapat dalam teh hijau. Teh hijau juga berisi beberapa senyawa yang membantu kulit menjadi bercahaya, dan manfaat ini bisa diperoleh dari meminumnya atau penggunaan topikal. Formulasi kosmetik yang berisi teh hijau merupakan pilihan yang baik, karena hal ini akan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. Polifenol dalam teh hijau dikenal bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Campur 100 gram teh hijau dan setengah liter air, dan diamkan selama 30-40 menit pada suhu kamar. Setelah itu saring cairan dan simpan di dalam lemari es. Anda bisa memakai campuran ini untuk menyegarkan muka setelah melewati hari yang panjang, mengobati ruam ringan, dan mengobati luka bekas panas matahari. Ini juga akan membantu Anda untuk membersihkan jerawat dan mencegah datang kembali.

Daun teh hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai exfoliator. Campur 3 sendok teh yogurt dengan 1 sendok air daun teh hijau dan perlahan untuk memijat muka, setelah itu biarkan selama 5 menit. Selesai kemudian Cuci dengan air hangat. Proanthocyanidins oligomer merupakan salah satu antioksidan yang banyak ditemukan dalam teh hijau, yang membantu memperlambat proses penuaan dini.

Mengurangi reaksi alergi:
EGCG yang ditemukan dalam teh hijaumenghasilkan histamin dan imunoglobulin, yang merupakan senyawa yang termasuk menghasilkan respon terhadap alergi. Dengan demikian hal ini akan membantu menghentikan reaksi dari alergen tertentu.

Menyehatkan Rambut:
Teh hijau diketahui menghambat pertumbuhan DHT (Dihydrotestosterone), yang dikenal menghambat pertumbuhan rambut dan mengakibatkan rambut rontok. Senyawa teh hijau bereaksi terhadap testosteron, sehingga jumlah dalam darah tetap seimbang sehingga gak bereaksi dengan 5-alpha reductase dan berubah ke DHT. Juga membantu mencegah dan mengatasi masalah rambut yang umum seperti ketombe dan psoriasis dengan mengurangi peradangan karena sifat antiseptik.

Teh hijau juga dikenal bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menghaluskan rambut. Ini karena berisi polifenol, vitamin E dan vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kilau rambut. Anda bisa membuat bilasan rambut dengan memakai 3-4 kantong teh hijau yang diseduh kedalam setengah liter air, dan gunakan ini untuk bilasan terakhir setelah Anda keramas memakai sampoo dan kondisioner.

Mengelola Diabetes:
Teh hijau juga membantu memanajemen diabetes tipe II, karena berisi anti oksidan alami yang menghambat sekresi enzim yang dikenal dengan alpha – glucosidase, yang pada akhirnya akan memperlambat penyerapan glukosa dalam darah. Demikian hanya sedikit insulin yang diperlukan untuk mengelola glukosa dalam darah. Teh hijau juga bisa membantu meningkatkan toleransi glukosa pada orang sehat.

Mengelola Tekanan Darah:
Teh hijau berisi kafein, dimana diketahui gak baik bagi penderita hipertensi. Tapi karena persentase kafein teh hijau yang sangat rendah, maka efek positif secara keseluruhan pada jantung. Hal ini membantu mengelola diabetes dan kolesterol, sehingga tekanan darah tinggi ikut terkendalikan.

Kehamilan:
Seperti yang sudah kami bahas di atas, teh hijau memiliki banyak manfaat yang terkenal di kalangan wanita hamil. Tingkat antioksidan yang tinggi akan membantu tubuh untuk memulihkan kerusakan sel, mengatur gula darah dan kadar insulin, dan membantu mengendalikan hipertensi.

Hipertensi dan diabetes gestasional merupakan masalah umum terjadi pada akhir kehamilan. Tingkat oksidan yang tinggi teh hijau membantu mengurangi kemungkinan terkena masalah ini, karena akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari wanita hamil.

Meskipun minum teh hijau aman bagi kehamilan memiliki manfaat, merupakan penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor risikonya. Teh hijau berisi kafein, meskipun dalam jumlah yang sangat kecil. Kafein merupakan diuretik, yang maknanya memaksa tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak air dari lazimnya, yang kadang-kadang bisa mengakibatkan dehidrasi.

Mempertahankan tingkat hidrasi sangat penting selama kehamilan, karena dehidrasi bisa mencegah tubuh menyerap nutrisi yang diperlukan. Kehamilan membutuhkan peningkatan asupan vitamin dan mineral, dan diuretik bisa memfasilitasi hilangnya nutrisi itu melalui urin, sehingga dalam kasus ini penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE