by

Manfaat Dan Kegunaan Batu Akik

Manfaat dan kegunaan batu akik sebenarnya lebih mengarah kepad mitos daripada realitas. Karena Manfaat dan Kegunaan batu akik ini berhubungan erat sekali dengan dunia klenik dan spiritualitas dan gak bisa di jelaskan secara ilmia. Manfaat dan kegunaan batu akik ini lazimnya tergantung pada keyakinan dan sugesti dari diri penggunanya sendiri.

Batu Akik merupakan sebutan untuk batu cincin yang bukan termasuk dalam kategori batu Mulia. Di masyarakat rumpun Melanesia (khusunya Indonesia dan Malaysia), batu Akik ini menyimpan misteri berbagai macam mitos terkait dengan keberadaannya sebagai batu alam, yang akhirnya bisa menjadi komoditi bisnis, baik bisnis supranatural maupun non supranatural.

Berikut ini beberapa mitos tentang Manfaat dan Kegunaan Batu Akik:

1. Manfaat Batu akik sebagai Pengasihan

  • Memancarkan pesona asmara, dan kasih sayang meskipun penggunanya memiliki muka gak tampan
  • Memberikan rasa tentram bagi rekan kerja, pacar, istri maupun teman pengguna batu akik mustika ini.
  • Memunculkan aura dimana kami disayangi orang-orang disekeliling kami.

2. Kewibawaan

  • Memberikan dan Memancarkan energi kharismatik, meskipun terlihat menyenangkan tapi juga dihormati dalam kesehariannya.
  • Menimbulkan rasa percaya diri dihadapan khalayak, pimpinan maupun anak buah dikantor

3. Penaklukkan

  • Dalam berkomunikasi atau negosiasi bisa membuat lawan bicara sangat percaya, kagum, dan tertegun dengan apa yang diucapkan.
  • Bagi orang yang diajak berkomunikasi akan dengan mengikuti saran yang kami sampaikan.

Manfaat dan Khasiat Batu Akik Menurut Warna

Batu menurut sebagian orang memang diyakini bisa menghasilkan energy buat tubuh kami. Memang, manfaat batu akik 1 dengan yang lain sudah pasti memiliki perbedaan, manfaat batu akik memiliki perbedaan sesuai warna yang dimiliki. Tapi gak semua mitos yang bisa dijadikan patokan untuk diri kami melaikan kejadian itu adatah datangnya anugerah dari Tuhan.

Manfaat batu akik sesuai warna memang diyakini berbagai, bukan hanya manfaat tetapi juga khasiat batu akik itu sendiri. Salah satu yang paling dicari oleh peminat batui akik, merupakan perbedaan khasiat dan manfaat batu akik berdasarkan warna. Disini kami akan memberikan sedikit ulasan tentang mitos khasiat yang dihasilkan dari batu akik berdasarkan warna

Putih – Warna ini dihasilkan dari batu berlian, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih yang trasnparant dan kalsit, safir putih, biduri bulan, dan moonstone. Warna dari bebatuan ini akan menghasilkan sumber energy di bagian ubun-ubun, selain itu juga diyakini bisa menghasilkan getaran-getaran positif untuk membantu mendapatkan harmonisasi, kesembuhan dan untuk menjaga kebugaran(kesehatan) tubuh.

Ungu – Warna ini meliputi jenis kecubung(ametis), dan turmalin ungu. Warna ungu masih berkaitan dengan cakra ke tujuh(cakra mahkota) getaran jenis ini sangat membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi hal-hal negatif yang berkaitan dengan emosi, menghasilkan getaran lebih feminism, baik membantu kebatinan positif dan daya stamina tubuh.

Biru Tua – Warna ini dihasilkan dari batu mulia safir, turmalin, lapis lazuli, batu-batu yang berwarna agak biru tua. Bisa menghasilkan getaran cakra ke enam(terletak di kening kepala), mampu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan bisa membantu kepekaan dalam dunia supranatural.

Biru Muda – Warna dihasilkan dari batu mulia pirus, akuamarin, tapas biru, malasit biru, kwarsa yang biru, turmalin yang biru. Menghasilkan getaran cakra ke lima(di tenggorokan). Bisa membantu menhasilkan kelancaran berkata dan menyanyi, menyehatkan bagian leher, tenggorokan dan bagian bahu, selain itu bisa membantu orang menjadi bijaksana

Hijau – Warna ini dihasilkan dari batu mulia giok, zamrud, malasit hijau, peridot, turmalin, kalsit yang hijau, mata kucing hijau-hijau muda dan batu bacan. Berkaitan dengan cakra ke empat(terletak didada). Getaran bisa membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambahkan kesadaran materi(kebendaan), dan memperkuat otot otot saraf serta bisa mengurangi emosi dari energi negatif.

Kuning dan Kuning Emas – Warna yang 1 ini dihasilkan dari batu mulia topas kuning, safir kuning, citrin, dan mata kucing yang kuning-kuning, getaran berkaitan dengan cakra ke tiga(terletak didekat pusar). Diyakini getaran bisa membantu menambahkan energy kejantanan(maskulin), memperkuat vitalitas pria, dan memperkuat energi dalam semua tubuh.

Orange – Warna ini dihasilkan dari semua jenis akik(yang mengarah ke warna orange), citrin yang mengarah ke warna orange dan carnelian. Getaran berkaitan dengan cakra kedua(terletak dibawah pusar). Pengaruh getarannya membantu menambahkan gaya vitalitas, menambahkan daya kreatifitas dan memperkuat cakra kedua.

Merah Jambu – Warna ini dihasilkan dari kwarsa ros, turmalin, garnet dank oral diyakini getaran yang dihasilkan dapt membantu kelembutan cinta, kehangatan damai dan positif, selain itu juga bisa mengarah kepada cakra ke 4

Hitam – Warna ini dihasilkan dari batu onyt, akik, koral hitam, safir hitam, batu wulung, semua batu yang hitam kelam, bisa menghasilkan getaran yang berkaitan denhgan telapak kaki, bisa meghasilkan daya fokus (ketekunan dalam duniawi), keteguhan, ketabahan dan menambahkan pula ketenangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed