oleh

Manfaat Cdr Untuk Ibu Hamil Dan Bahayanya, Baca Klarifikasi Ini Sebelum Menyesal

Calsium-D-Redoxon (CDR) untuk ibu hamil bisa menyumbangkan manfaat namun juga berbahaya kalau dikonsumsi asal -asalan. Sebagaimana tela kita ketahui bahwa menjaga kehamilan perlu dilakukan dengan sebaik – baiknya biar selama hamil tidak banyak keluhan yang dirasakan. Kurangnya asupan nutrisi merupakan salah satu penyebab keluhan kehamilan yang tidak bisa dianggap remeh.

Baik dan buruknya perkembangan janin itu sangat bergantung pada baik dan buruknya asupan nutrisi ibu sebab selama di kandungan janin masih sangat bergantung pada ibu.

Untuk itu, bunda harus benar benar mensuply badan dengan nutrisi bermanfaat menyerupai vitamin, karbohidrat, kalsium, protein, asam folat, kalsium dan lainnya. Khusus mengenai kalsium, kali ini kami akan membahas CDR yang merupakan suplemen penambah kalsium. Silakan simak klarifikasi berikut  ini.

image from pixabay

Manfaat CDR untuk Ibu Hamil

Salah satu dari sekian banyak manfaat CDR untuk ibu hamil yaitu membantu mencukupi kebutuhan nutrisi sehingga tumbuh kembang janin bisa berjalan dengan baik. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa saja manfaat dari CDR, ada baiknya kalau kita bahas terlebih dahulu apa itu CDR dan bagaimana langkah sempurna mengkonsumsi CDR ketika hamil.

Apa CDR itu ?

CDR yaitu kependekan dari Calsium-D-Redoxon yang merupakan suplemen kesehatan dengan kandungan nutrisi lengkap menyerupai vitamin, mineral dan kalsium. Perlu Anda ketahui bahwa perempuan hamil itu membutuhkan nutrisi tersebut hampir tiga kali lipat daripada kebutuhan perempuan biasa. Di sini lah tugas CDR, yaitu sebagai materi mudah untuk membantu pemenuhan nutrisi ibu hamil.

Manfaat dan Khasiat CDR Bagi Ibu Hamil

Oleh sebab mengandung nutrisi yang cukup lengkap maka CDR sanggup menyumbangkan manfaat yang cukup banyak untuk ibu hamil, asalkan dikonsumsi dengan langkah yang benar. Mengenai bagaimana langkah yang benar untuk mengkonsumsi CDR ketika hamil akan kami sampaikan di simpulan artikel ini, silakan lanjut membaca hingga selesai. Adapun manfaat CDR antara lain yaitu sebagai berikut :

1. Baik untuk kesehatan tulang

Ibu hamil membutuhkan kalsium hingga tiga kali lipat kebutuhan kalsium perempuan biasa, pasalnya janin dalam kandungan turut memakai asupan kalsium ibu untuk membantu pembentukan tulang dan gigi. Apabila janin kekurangan kalsium maka janin akan mengambil kalsium dari tulang ibu, hasilnya kalsium dalam tulang ibu menjadi minim.

Jika keadaan ini terus terjadi maka ibu hamil bisa mengalami duduk kasus pada tulang bahkan bisa mengalami osteoporosis (pengeroposan tulang). Di sinilah CDR hadir sebagai suplemen kesehatan yang bisa menyumbangkan kalsium cukup banyak bagi ibu hamil. Selain itu, CDR juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk mengoptimalkan peresapan kalsium ke dalam tubuh.

2. Daya tahan badan meningkat

Manfaat CDr untuk ibu hamil tidak hanya terbatas pada kesehatan tulang, akan tetapi CDR juga bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan badan terhadap serangan penyakit. Mengapa demikian ? sebab CDR mempunyai kandungan vitamin B6 dan vitamin C. Kedua vitamin ini mempunyai tugas yang tinggi dalam menjaga ketahanan badan terhadap serangan penyakit.

Langkah Tepat Konsumsi CDR ketika Hamil

Manfaat CDR memang cukup banyak, namun ibu hamil tak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi suplemen ini. Anda perlu melaksanakan langkah sempurna sebelum tetapkan untuk mengkonsumsi CDR sebagai suplemen kesehatan Anda. Di bawah ini yaitu saran sederhana dalam mengkonsumsi CDR ketika hamil 🙂

a) Konsultasi ke dokter

Selam kehamilan berlangsung, bunda tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat – obatan maupun suplemen jenis apapun kecuali telah konsultasi ke dokter. Ini yaitu langkah hati – hati untuk menghindari segala hal yang membahayakan janin. Dokter akan mengusut lebih detil mengenai zat yang terkandung dalam CDR dan apakah riwayat kesehatan bunda bisa mendapatkan zat yang ada di dalam CDR.

b) Minum CDR bila perlu saja

Segudang manfaat yang disumbangkan oleh CDR terkadang justru berakibat kurang baik bagi janin sebab CDR mengandung embel-embel buatan dan soda. Walaupun hanya dalam jumlah kecil, Anda tetap harus waspada sebab janin dalam kandungan masih sangat sensitif terhadap zat tertentu. Maka dari itu, langkah sempurna untuk minum CDR yaitu hanya kalau dibutuhkan saja, tidak terus – terusan.

c) Minum CDR sesuai dosis

Apapun jenis suplemen yang Anda konsumsi niscaya disarankan untuk dikonsumsi sesuai dosis. Mengkonsumsi CDR melebihi takaran yang telah ditentukan justru berakibat fatal dan mengakibatkan gangguan kesehatan serius, apalagi bagi ibu hamil.

Bahaya CDR untuk Ibu Hamil

CDR merupakan suplemen kesehatan yang kaya manfaat, namun bukan berarti tidak ada efek sampingnya bagi ibu hamil. Kenapa bisa begitu ? sebab CDR mengandung embel-embel buatan dan soda yang keduanya kurang begitu baik bagi kesehatan janin. Jika kedua materi tersebut terlalu banyak masuk ke dalam badan bisa jadi kehamilan akan mengalami banyak sekali macam masalah. Berikut ulasannya 🙂

1. Bahaya soda

Soda yang terdapat di dalam CDR kurang begitu baik bagi ibu hamil, pasalnya soda sanggup meningkatkan produksi gas dalam lambung sehingga menciptakan perut mulas. Selain itu, soda juga sanggup meningkatkan produksi air sei sehingga ibu hamil menjadi semakin sering pipis. Jika tidak banyak minum bisa jadi ibu hamil mengalami dehidrasi.

2. Pemanis buatan

Pemanis buatan yang terdapat dalam CDR memang sangat sedikit, namun tidak menutup kemungkinan kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak sanggup menimbulkan banyak sekali macam duduk kasus kesehatan menyerupai menghambat metabolisme, menjadikan hipoglikemia dan meningkatkan resiko penyakit kanker.

Kesimpulan

CDR untuk ibu hamil itu sangat bermanfaat, namun harus dikonsumsi dengan sempurna menyerupai yang telah kami sampaikan di atas. Jika tidak, maka bisa jadi CDR malah membahayakan kehamilan. Sekian dan jangan lupa untuk membaca informasi seputar kehamilan yang lain di situs ini.

INFO UPDATE