by

Manfaat Air Rebusan Jagung Untuk Ibu Hamil, Sungguh Menakjubkan !!

Manfaat air rebusan jagung untuk ibu hamil – Jagung yaitu sumber kuliner yang banyak menyumbangkan manfaat bagi ibu hamil. Yang bermanfaat itu bukan hanya biji jagungnya, melainkan air rebusan jagung juga mengandung banyak manfaat. Bagi ibu hamil, air rebusan jagung sanggup dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tekanan darah tinggi (hipertensi) ketika hamil yaitu dilema yang perlu segera ditangani, pasalnya hipertensi sanggup menjadikan banyak sekali macam keluhan kehamilan berbahaya.

Untuk mengatasi hipertensi, ibu hamil sanggup menerapkan beberapa tips yang telah kami rangkum beberapa waktu yang lalu. Silakan baca kembali post kami dengan judul cara menurunkan darah tinggi ibu hamil.

Manfaat air rebusan jagung untuk ibu hamil  Manfaat Air Rebusan Jagung untuk Ibu Hamil, Sungguh Menakjubkan !!
image from pixabay

Manfaat Rebusan Jagung untuk Ibu Hamil

Anda sanggup memanfaatkan air rebusan jagung untuk mengatasi darah tinggi. Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus jagung 3 – 5 tongkol kemudian air nya diminum sehari sekali saja.

Sebenarnya air rebusan jagung tidak hanya bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah, melainkan sanggup membantu proses penyembuhan banyak sekali macam penyakit ibarat watu ginjal, diabetes dan watu empedu.

Oleh alasannya yaitu pembahasan kita kali ini bukan perihal ramuan resep tradisional maka kami tidak akan mengulas secara panjang lebar mengenai cara menyembuhkan diabetes dengan air rebusan jagung.

Terlepas dari air rebusan jagung, biji jagung yang diolah menjadi banyak sekali macam olahan kuliner ibarat nasi jagung, marning, jagung godhog dan lainnya sangat lah baik bagi ibu hamil.

manfaat jagung untuk ibu hamil tergolong cukup banyak, maka jangan pernah meremehkan materi makan yang satu ini. Meski terlihat sangat sederhana namun jagung mempunyai banyak kandungan nutrisi bermanfaat ibarat kalori, karbohidrat, protein, vitamin, kalsium, fospor dan lain lain. Nutrisi tersebut tentu diharapkan oleh janin untuk membantu proses pertumbuhannya.

Olahan Jagung yang Cocok Buat Ibu Hamil

Jagung sanggup diolah menjadi banyak sekali macam olahan kuliner yang cukup enak dan lezat. Berbagai macam olahan  tersebut sanggup Anda jadikan pilihan embel-embel sajian harian. Di bawah ini yaitu hasil olahan jagung yang sangat cocok untuk ibu hamil :

1. Nasi jagung

Nasi jagung memang tidak begitu familiar di masyarakat perkotaan, namun di di kalangan tertentu nasi jagung justru dijadikan sebagai kuliner favorit.

Jagung yang biasa dijadikan sebagai nasi yaitu jagung putih, bukan jagung kuning alasannya yaitu warnanya lebih cerah dan menarik. Disantap bersama dengan bayam  rebus dan ikan pindang membua tsajian makan Anda semakin mantap.

2. Marning jagung

Marning yaitu cemilan yang terbuat dari materi jagung. Cara menciptakan marning itu sendiri sangat mudah, yaitu jagung dipipil kemudian direbus kemudian dijemur. Kalau sudah kering kemudian digoreng dengan diberi rasa manis, pedas atau asin. Rasanya yang gurih sangat cocok sebagai cemilan sehat dan gampang bagi ibu hamil.

3. Jagung cantik godhog / bakar

Inilah hasil olahan jagung yang banyak digemari oleh masyarakat, bahkan banyak para penjual jagung godhog dan jagung bakar yang keliling atau m@ngk@l di suatu tempat.

Memang sangat sederhana dan harganya murah, namun bila dinikmati ketika cuaca hambar sungguh sangat spesial. Sebenarnya jagung godhog / bakar sanggup saja dibentuk dengan jagung biasa (bukan jagung manis), tapi rasanya kurang begitu mantap.

Demikian warta seputar manfaat air rebusan jagung untuk ibu hamil serta beberapa hasil olahan jagung yang  cocok buat ibu hamil. Semoga ulasan singkat di atas sanggup menambah wawasan kita dalam merawat kehamilan sehingga kehamilan sehat selalu. Amiin

News Feed