Makanan Apa Yang Harus Dihindari Ketika Hamil Trimester Pertama?

0
23

Makanan apa saja yang harus dihindari ketika hamil trimester pertama ? Pertanyaan ini sering disampaikan oleh ibu hamil lantaran hatinya takut jangan-jangan masakan yang akan dikonsumsi membahayakan kehamilan.

Pada ketika menjalani kehamilan, Ada tentu memperhatikan kehamilan semoga si kecil di dalam kandungan senantiasa sehat dan sanggup tumbuh berkembang dengan baik.

Usia kehamilan trimester pertama yakni tahap kehamilan yang cukup krusial. Untuk itu, pada masa ini ibu hamil sebaiknya tidak melaksanakan acara yang berat dan memperhatikan asupan makanan. (baca : makanan sehat untuk perkembangan janin)

Makanan apa saja yang harus dihindari ketika hamil trimester pertama  Makanan Apa yang Harus Dihindari Saat Hamil Trimester Pertama?
Ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Makanan yang Harus Dihindari Saat Hamil Trimester Pertama

Di samping mengkonsumsi masakan bergizi, ibu hamil trimester pertama juga harus menghindari beberapa jenis masakan yang diduga sanggup menyebabkan problem kesehatan

Di bawah ini yakni beberapa jenis masakan yang harus dihindari ketika usia kehamilan trimester pertama :

1. Ikan bahari yang mengandung merkuri

Ikan bahari yakni jenis masakan yang banyak mengandung omega 3 sehingga baik untuk perkembangan otak janin. Sayangnya, beberapa jenis ikan bahari mengandung merkuri yang sanggup membahayakan kehamilan. Ikan bahari yang mengandung merkuri antara lain yakni ikan pedang, ikan mackerel dan ikan hiu.

2. Daging mentah atau setengah matang

Jika Anda termasuk orang yang suka makan daging sebaiknya jangan sekali-kali makan daging mentah atau setengah matang ketika sedang hamil. Daging mentah dikhawatirkan mengandung basil dan virus yang sanggup mengancam kesehatan janin.

3. Vitamin A berlebihan

Larangan ibu hamil yang selanjutnya yakni mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan. Konsumsi masakan yang mengandung vitamin A memang diharapkan tapi jangan hingga berlebihan lantaran memperbesar resiko kelahiran bayi cacat.

4. Telur mentah atau setengah matang

Kandungan protein yang terdapat di dalam telur memang sangat banyak namun ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi telur dalam keadaan mentah atau setengah matang. Kenapa demikian ? Temukan jawabannya pada artikel yang telah kami tulis degan judul : telur buat ibu hamil bermanfaat atau berbahaya ?

5. Makanan kotor

Untuk menjaga kehamilan semoga senantiasa sehat dan tidak banyak masalah, sebaiknya ibu hamil menghindari masakan yang kotor. Wanita hamil rentan terhadap serangan virus dan bakteri. Oleh alasannya yakni itu, perhatikan kebersihan masakan yang hendak dikonsumsi.

Demikian ulasan terkait masakan yang harus dihindari ketika hamil trimester pertama. Jangan lupa bagikan artikel ini kalau berdasarkan Anda bermanfaat.