by

Lokasi Dan Rute Kubu Hobbit Pedawa Bali Paling Hits

Lokasi Kubu Hobbit  – Saat ini sedang hits tempat wisata yang mempunyai spot spot menarik yang sanggup dijadikan untukbersantai, mengambil gambar untuk foto selfie. Kemudian foto yang dihasilkan tersebut akan di unggah foto ke media umum mirip facebook, instagram dan lain sebagainya. Setiap objek wisata terbaru tentunya akan selalu dicari oleh banyak pengunjung khususnya oleh warga lokal maupun wisatawan domestik.

Salah satu wisata di bali yang sedang hits dan banyak dicari adalah Kubu Hobbit di Pedawa. Tempat ini menjadi daya tarik gres untuk para wisatawan yang hendak memperoleh pengalaman-pengalaman unik dan pastinya juga berbeda. Di desa Pedawa anda tak hanya menemukan wisata Kubu Hobbit, namun anda juga sanggup menemukan barang kerajinan rumahan khas anyaman bambu serta gula aren.

Lokasi dan Rute Kubu Hobbit

Lokasi Kubu Hobbit tepatnya berada di desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng Bali. Kawasan ini masih merupakan tempat wisata Bali Utara. Jarak dari bandara Ngurai Rai kurang lebih 85 km, melewati jurusan tempat wisata Bedugul, hingga di pertigaan asah Gobleg. Anda sanggup belok kiri menuju puncak Wanagiri. Jika anda lurus akan menuju pada wisata riam Gitgit). Selanjutnya anda belok kanan menuju jalan Asah Gobleng kemudian ke Bangkiang Sidem, kurang lebih 8 km anda akan hingga di desa Pedawa ini.

Pada tempat Kecamatan Banjar ini ada sejumlah objek wisata yang dikatakan populerjika di kunjungi. Misalnya saja wisata Brahmavihara Arama serta air panas Banjar. Kemudia untuk Bali Utaraada banyak wisata alam lainnya contohnya saja pantai Lovina dengan atraksi lumba-lumba. Di wilayah ini juga terdapat riam yang cukup eksotis.  Makara untuk anda yang berada di Bali, maka anda harus singgah di tempat wisata ini. Sebab keindahan alamnya tidak akan mengecewakan anda semua.

Daya Tarik Wisata Kubu Hobbit Bali

Di desa Pedawa ada yang membangun sebuah yang ibarat tempat tinggal dari bangsa Hobbit. Makara tempat ini dikenal sebagai Kubu Hobbit. Pada mulanya asalnya memang dari pembuatan yang hanya santai saja. Sebab rumah ini diciptakan dalam menutupi penampungan air higienis yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk materi atau material rumah atau kubu ini diproduksi dari kayu-kayu yang sudah tidak lagi digunakan. Misalnya kayu dari flora kopi serta dari  papan bekas.

Tapi setelah bangunan sederhana dari kayu itu selesai, justru menjadi tampak unik mirip rumah dari bangsa Hobbit. Dengan demikian jadi ada niat dari pembuatnya di dalam menyebarkan tempat ini menjadi tempat wisata baru. Maka dari itu juga sanggup sekalian memperkenalkan keberadaan desa Pedawa yang juga termasuk salah satu desa Bali  pada dunia internasional. Nuansa alamyang ada di  pedesaan ini cukup tenang, asri  serta terasa sejuk. Ini semua mengakibatkan pengunjungnya lebih menikmati, pastinya semakin mengenal budaya dari desa setempat.

Konsep dari wisata Kubu Hobbit di Buleleng ini, nuansa alamnya dengan materi alami dari alam adalah berupa kayu dan ranting. Rumah kecil khas bangsa Hobbit yang ukurannya kurang lebih 6 x 2 meter ini sebagai tempat wisata gres di Bali Utara. Dan ciri khas desa Pedawa yang unik dan juga latar belakang sejarahnya mengakibatkan destinasi wisata harus dikunjungi dikala berada di Kabupaten Buleleng. Tempat wisata ini juga termasuk wisata yang instagramable dan banyak dikunjungi khususnya anak muda.

News Feed