Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

0
4

Negara Indonesia memang mempunyai banyak kepulauan yang menghadirkan keindahan alam yang tiada tara. Salah satunya mirip pulau Labengki Sulawesi Tenggara. Karena keindahannya, daerah ini bahkan telah dijuluki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara. Mulai dari indahnya laguna yang ada di sana, hingga dengan deretan karang yang mengakibatkan pulau Labengki semakin eksotis.

Pulau Labengki Sulawesi Tenggara menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Keindahan alamnya yang tidak kalah oleh Papua menjadikannya sebagai salah satu daya tarik yang ada di daerah ini. Meski memang pulau Labengki belum setenar Raja Ampat, tetapi pulau ini mulai ramai dikunjungi sehabis diliput oleh program My Trip My Adventure.

Lokasi Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki lokasi tepatnya berada di desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jika anda ingin menuju ke daerah wisata yang ada di Sulawesi Tenggara ini, anda sanggup memakai banyak sekali macam terusan transportasi.

Jika anda berangkat dari Kendari, maka anda sanggup menentukan jenis kapal sesuai dengan kebutuhan dan juga harganya sanggup ditawar. 2 jenis kapal yang berangkat dari Kendari ke Labengki yaitu kapal besar dengan kapasitas 60 penumpang harganya 5 hingga 8 juta. Tergantung dari usang sewa kapal. Sementara kapal kecil dengan kapasitas 15 orang harga sewanya 3 jutaan. Lama perjalanan bila ditempuh dari pelabuhan Kendari kurang lebih 5 jam dengan jarak sekitar 70 km.

Di samping dari pelabuhan Kendari, anda juga sanggup menuju pulau Labengki dari pelabuhan Poli Arut Lasolo. Yang sanggup ditempuh dalam waktu 24 jam saja dengan jarak 34 km.

Daya Tarik Pulau Labengki

Ada banyak sekali daya tarik dari pulau Labengki ini. Salah satunya yaitu teluk cinta, mengapa disebut teluk cinta? Sebab bentuknya ibarat bentuk hati. Memang bila dilihat dari bawah tidak terlalu terlihat jelas. Tetapi bila dilihat dari atas terlihat terang sekali mirip dengan bentuk hati. Anda sanggup tracking ke atas bukit atau memakai drone untuk melihat keindahannya.

Pesona pantai pasir putih Labengki. Disamping teluk cinta, pulau Labengki juga mempunyai pantai pasir putih yang sepi dan tersembunyi. Ini mirip sekali dengan pantai Cemara di Raja Ampat. Anda sanggup menikmati indahnya pantai ini tanpa risih diganggu pengunjung lain, alasannya yaitu lokasinya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Adanya bukit dan pulau-pulau kecil di Labengki. Surga tersembunyi memang pantas disematkan pada pulau Labengki. Tempat ini mempunyai miniatur Raja Ampat, ketika anda melihat deretan pulau di tengah lautan akan pribadi teringat Wayag di Raja Ampat.

Labengki juga jadi spot snorkeling paling keren di Sulawesi Tenggara. Keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan. Anda sanggup snorkeling menikmati indahnya terumbu karang yang alami dan terjaga. Sambil ditemani banyak sekali spesies ikan yang lucu dan cantik.

Menyaksikan gerombolan lumba-lumba manis yang berenang. Jika beruntung, anda sanggup menyaksikan keindahan lumba-lumba yang berenang bebas di permukaan laut. Dan tentunya perjalanan anda akan semakin seru dan tidak akan membosankan.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau Labengki, maka anda lebih baik memakai layanan paket wisata. Karena hanya dengan 1,7 juta saja anda sudah sanggup mendapat akomodasi lengkap. Makan 6 kali, pelampung dan google. Menginap di homestay, air mineral, dokumentasi, tiket masuk daerah wisata, local guide dan penjemputan dari bandara.

Mulai sekarang, jikalau anda ingin pergi dan menikmati suasana Raja Ampat tapi belum kesampaian. Maka anda sanggup memenuhi cita-cita anda ke miniatur Raja Ampat nya dulu yang ada di pulau Labengki Sulawesi Tenggara. Dijamin anda akan terpuaskan dengan pemandangan indah yang eksotis ketika berlibur di pulau ini.