oleh

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Danau Linting Medan

Anda tentu tahu bahwa destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara bukan hanya sebatas Danau Toba yang populer sebagai danau vulkanik terbesar yang ada di dunia. Tetapi di wilayah Medan, Sumatera Utara menyimpan begitu banyak lokasi wisata yang mempesona yang patut untuk anda jelajahi. Seperti salah satu destinasi wisata Danau Linting Medan. Danau ini menjadi salah satu pesona wisata yang wajib anda kunjungi dikala anda berkunjung ke Medan, Sumatera Utara.

Tidak ibarat Danau Toba, Danau Linting Medan memang belum banyak dikenal wisatawan. Namun keindahan alamnya wajib untuk anda explore. Keunikan lain yang terdapat dari danau ini ialah mempunyai air panas dan tidak kedaluwarsa belerang. Sehingga anda sanggup berendam di tepi danau yang dan mencicipi bagaimana relaksasi air panas yang mempunyai suhu 30 derajat celcius.

Lokasi Danau Linting Medan

Lokasi dari wisata Danau Linting ini berada di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Deli Serdang, Medan. Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, anda sanggup memakai kendaraan. Baik kendaraan roda empat, maupun kendaraan roda dua. Tetapi anda harus berhati-hati lantaran jalan menuju danau belum benar-benar mulus.

Danau ini lokasinya dikelilingi dengan banyak pohon besar. Sehingga pemandangan indah nya semakin terasa. Selain itu, danau ini juga tak lepas dari dongeng mistis. Sehingga bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Linting harus selalu mematuhi hukum masyarakat serta adab yang ada di sekitar danau.

Rute Menuju Danau Linting

Jika anda ingin mengunjungi daerah wisata ini, anda harus melewati Simpang Terminal Amplas yang berada di kecamatan Patumbak. Lalu masuk ke desa Talun Kenas, dilanjutkan perjalanannya ke desa Siguci dan desa Kuta Jurung. Kemudian anda akan datang di desa Sibunga-bunga Hilir. Meskipun lokasinya jauh dari kota dan terusan jalannya masih kurang memadai, namun keindahan Danau Linting patut diacungi jempol.

Dari kota Medan, jarak Danau Linting sekitar 70 kilometer. Bisa ditempuh selama dua setengah jam perjalanan melewati Tanjung Morawa. Lalu masuk ke desa tiga Juhur. Atau anda juga sanggup melewati Delitua dan Patumbak, Deli Serdang yang sedikit lebih jauh sekitar 3 jam. Tetapi terusan jalannya sudah diaspal dan tidak berlubang.

Daya Tarik Danau Linting

Sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata Danau Linting, maka anda akan melihat pemandangan sejuknya kebun kelapa sawit, kelapa dan juga kebun karet. Semuanya terhampar di sepanjang kiri kanan jalan. Anda sanggup mencicipi keindahan Danau Linting yang dikelilingi pohon beringin besar dan kecil. Sehingga menciptakan area sekitar danau semakin sejuk. Di pecahan bibir Danau Linting terdapat ayunan yang sanggup anda coba dan menunjukkan sensasi tersendiri yang menyenangkan.

Fasilitas Yang Ada di Danau Linting

Anda sanggup berenang di danau ini namun anda juga harus hati-hati. Sebab kedalaman danau linting ini lebih dari 100 meter. Anda juga sanggup berendam di tepi danau dan mencicipi relaksasi air panas. Ada juga toilet yang kebersihannya selalu dijaga. Bagi anda yang ingin bersantai tidak perlu khawatir lantaran di tempat ini juga disediakan sewa tikar. Semuanya sanggup anda gunakan dengan harga sewa sekitar Rp10.000 hingga dengan Rp20.000. Bila anda ingin menikmati aneka macam macam jajanan, masyarakat setempat menyediakan jajanan makanan serta minuman ringan dengan harga yang sangat terjangkau. Ada juga pondok peristirahatan dengan harga sewa Rp 25 ribu.

Harga Tiket Masuk

Untuk sanggup memasuki lokasi wisata Danau Linting Medan ini, maka para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga tiketnya sangat terjangkau bukan? Untuk itu, kalau anda ingin bersantai bersama keluarga tercinta, anda sanggup berkunjung ke Danau Linting yang ada di Medan, Sumatera Utara ini.

INFO UPDATE