oleh

Lamborghini Sesto Elemento Mobil

Jika pernah menonton film Need For Speed, niscaya Anda tidak absurd dengan kendaraan beroda empat yang satu ini. Mobil ini berjulukan “ Sesto Elemento ”. Harga Lamborghini Sesto Elemento memang sangat fantastis, alasannya ialah kendaraan beroda empat ini dibentuk dalam jumlah terbatas, yakni hanya ada 20 unit di seluruh dunia diproduksi oleh Lamborghini  dan dalam waktu yang cukup singkat kendaraan beroda empat super itu pribadi ludes terjual.


Mobil ini menjadi salah satu maha karya terbaik yang pernah dibentuk oleh Lamborghini, alasannya ialah menunjukkan desain sangat sporty dan dibodinya dibalut material carbon fiber yang dirancang dengan mengedepankan sisi aerodinamika. Alhasil Lamborghini Sesto Elemento bisa berakselarasi sangat kencang, dalam waktu hitungan beberapa detik saja.

Berbekal kombinasi tepat antara chasis berbahan  carbon fiber monocoque dan bodi berbahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP), menciptakan bobot kendaraan beroda empat ini hanya sekitar 999 kg. Bodinya yang ringan secara otomatis akan meningkatkan kestabilan Lamborghini Sesto Elemento ketika digeber di jalan raya. Kemudian untuk mesinnya, supercar ini mengadopsi mesin Gallardo LP570-4 Superleggera yang bisa berakselerasi dari 0-100 km dalam waktu hanya 2.5 detik, dan mempunyai top speed mencapai 318 km/jam.

Lamborghini Sesto Elemento mempunyai mesin V10 yang dimodifikasi dari mesin Gallardo bertenaga 578 Hp dan torsi 540 Nm. Mesin ini mampu menempuh 0-100 Km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik, lebih cepat dari sang abang Aventador yang mempunyai mesin V12. Didukung dengan transmisi automatic paddle shift yang menciptakan perpindahan gigi terasa sangat mudah. Selain mesin, handling dari Sesto Elemento merupakan yang terbaik di kelasnya, ini terbukti pada ketika pengujian oleh Top Gear UK dan kendaraan beroda empat ini berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat ke-dua dibawah Pagani Huayra.


INFO UPDATE