oleh

Lafadz Doa Shalat Hajat Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

-Doa-159 views

Lafadz Doa Shalat Hajat Arab Latin Lengkap Dengan Artinya Sahabat Setia dimanapun berada semoga selamanya berada dalam lindunga Alloh SWT.Nah disini Admin rupanya akan melanjutkan lagi dari pada postingan yang telah dipublikan tadi mengenai tata cara shalat hajat untuk lebih semuprnanya maka kita akhiri shalat itu dengan bacaan Doa yang khusuh dibaca sehabis shalat hajat.

Dengan membaca doa besar keinginan bahkan merupakan suatu keyaqinan kita kepada Alloh SWT atas terkabulkannya segala apa yang kita inginkan, menyerupai pada sholat hajat namun keinginan tersebut bukanlah sesuai dengan keinginan kita namun itu yaitu merupakan kehendak Alloh yang akan lebih manfaat bagi kita dan mengenai waktunya juga tidak pada waktu yang kita tentukan, namun itu terdapat pada waktu yang Alloh telah dipastikan untuk kita.

Makanya dikala sedang berdoa hati kita harus diikuti dengan keyaqinan kepada Alloh SWT atas dikabulkannya doa kita, alasannya Alloh SWT telah menjanjikan kepada kita sebagai hambanya sebagai mana janjinya “Berdoalah kalian kepada ku dan niscaya saya mengabulkan-NYA”

Namun sehabis selesai mengerjakan Shalat Hajat alangkah baiknya kita membaca istigpar dulu sebagai mana keterangan dalam kitab Tajul Jamil lil Ushul, dianjurkan membaca istigfar 100x, menyerupai kalimat istigfar yang biasa kita baca atau sanggup juga membaca istigfar sebagai berikut:

Astagfirullaha rabbi min kulli dzanbin wa atuubu ilaiih.

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Tuhanku, dari dosa-dosa, dan saya bertaubat kepada-Mu”

Selesai membaca istigfar kemudian membaca shalawat nabi 100x, yakni:

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatarridhaa wardha ‘an ashaabihir ridhar ridhaa.

Artinya: “Ya Allah, beri karunia kesejahteraan atas junjungan kami Muhammad, kesejahteraan yang diridhai, dan diridailah daripada sahabat-sahabat sekalian.”

Setelah itu gres kita membaca doa shalat hajat dengan bacaan menyerupai yang seringkali dibaca oleh Nabi kita Muhammad SAW menyerupai bacaan di bawah ini dalam bahasa arab, latin dan dilengkapi dengan artinya:

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah saya memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh laba pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang menerima kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Nah itulah yang sanggup admin sampaikan dalam Artikel ini memngenai bacaan doa shalat hajat arab, latin lengkap dengan artinya, begitu juga kami telah membuatkan tata cara sholat dhuha sholat dhuha, tahajud, istikharah amalan malam nisfu sya’ban dan masih banya lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya goresan pena ini bagi kita yang masih belum hapal sanggup menghapalkannya dan bagi yang sudah hapal semoga menjadi materi pengingat barang kali kita lupa lagi alasannya yang namanya insan itu niscaya ada lupannya.

News Feed