oleh

Kucing Terbesar Didunia

Kucing Terbesar Didunia – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah sekian persentase dari semua kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing tempat tinggal dengan nama ilmiah: Felis silvestris catus atau Felis catus) merupakan sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Kata “kucing” biasanya merujuk pada “kucing” yang sudah dijinakkan, akan tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing besar” seperti singa dan harimau.

Kucing sudah berbaur dengan kehidupan orang paling gak sejak 6. 000 tahun SM, dari kerangka kucing yaitu pulau kucing Aoshima Terkenal Dengan Pulau Kucing di Jepang. Orang Mesir Kuno dari 3. 500 SM sudah memakai kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

1. Kucing Rupert

Kucing Rupert

Kucing Rupert  merupakan kucing raksasa dari ras Maine Coon yang memiliki penampilan fisik dan keterampilan berburu. Maine Coon adalah salah satu spesies kucing tertua asli Amerika Utara, khususnya negara bagian Maine. Tubuh Rupert 3 kali lebih besar dari ukuran kucing rata-rata dan beratnya sudah mencapai 9 kg. Rupert memiliki perawakan magis dengan bulu panjang yang membuatnya tampak liar. Dan ada kemungkinan lagi tubuh Rupert bisa bertambah.

Pemilik kucing Rupert yaitu Kyra Foster, menjelaskan, ia punya bulu yang tebal membuat Rupert tampil lebih eksotis. Foster bahkan terlalu sayang dengan kucingnya sampai-sampai mengklaim Rupert seperti memiliki sisi liar.

2. Kucing Pickles

Kucing Pickles

Kucing Pickles dengan bobot beratnya sekitar 21 pounds dan panjangnya lebih dari 3 meter. Ia gak bisa menemukan pemilik dengan hatinya -atau rumah- cukup besar untuk membawanya ke dalam – sehingga ia terpaksa berkeliaran di jalanan untuk mencari memo untuk menekan nafsu makannya.

Andrew Milicia dan pacarnya Emily Zarvos mengatakan cinta pada tatapan pertama saat mereka bertemu Pickles di lembaga pemasyarakatan, Massachusetts untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan.Kucing ini mulai terkenal setelah fotonya beredar di dunia maya. Hal ini membuat pasangan Andrew Milicia dan Emily Zarvos tertarik untuk ingin memiliharanya. Menurutnya, ia merupakan kucing lucu dan lebih besar dari beberapa anjing.

3. Kucing Meow

Kucing Meow

Meow merupakan salah satu kucing tercantik yang kepribadiannya sebesar berat badan, kucing ini memiliki berat melebihi diatas berat kucing pada biasanya yakni 18 kilo. Beratnya 3 kali lipat dibandingkan kucing sejenis. Tetapi sayang, kucing ini sudah mati di penangkaran hewan, Santa Fe Animal Shelter and Humane Society. Penyebabnya, karena kucing itu mengalami obesitas atau berat badan berlebih dan mengganggu pernapasannya.

Di Amerika Serikat, seekor kucing, yang diklaim terberat di dunia, mati akibat kelebihan berat badan. Kondisi itu membuatnya mengalami komplikasi kesehatan.

Meow merupakan kucing betina berjenis tabby dengan berat tubuh 18 kilogram. Ia mati saat berusia 2 tahun di 1 buah tempat penampungan di Santa Fe. Sebelumnya Meow tinggal di 1 buah tempat tinggal tetapi sayangnya pemiliknya gak mampu lagi merawat kucing itu. Sekedar informasi, seekor kucing biasanya paling berat hanya 5 kilogram. Sehingga, ukuran tubuh Meow membuatnya terkenal. Tapi kondisi itu membahayakan nyawanya. Kucing dengan kelebihan berat badan berisiko mengalami diabetes melitus, infeksi saluran kemih, liver, radang sendi, kanker, jantung, dan penyakit saluran pernapasan.

4. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll

Ragdoll merupakan salah satu ras kucing terbesar di dunia yang sudah diakui oleh Guinness World Records. Ragdoll awalnya dikembangkan oleh Ann Baker dari Amerika Serikat. Ragdoll merupakan kucing berbadan besar, dada yang lebar, dan panggul yang besar, dengan berat badan jantan sekitar 12-20 pon (5. 4-9 kg) dan betina 10-15 pon (5. 4-6. 8 kg). Bulu Ragdoll panjangnya sedang, dengan tekstur seperti bulu pada kelinci. Selain itu, Ragdoll memiliki 4 pola warna, yakni bicolor (2 warna), mitted, vandan point (solid, lynx, dan tortie).

Ann Baker merupakan seorang peternak kucing Persia, yang juga merupakan pencipta kucing ras Ragdoll. Ann kemudian meminjam seekor kucing jantan berwarna hitam bernama Blackie milik tetangganya, Mrs. Pennels. Blackie memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan ras Persia, dan induknya Blackie yang bernama Josephine yang berwarna putih merupakan jenis kucing dengan ciri fisik yang hampir sama dengan ras Anggora.

5. Kucing Hercules

Kucing Hercules

Hercules merupakan kucing hibrida atau perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina ia sekarang dirawat di Myrtle Beach Safari, suaka margasatwa di South Carolina, Amerika Serikat. Dengan ukuran panjang tubuh 3. 3 m, serta jika berdiri memilki tinggi 1. 25 m jika di ukur sampai bahu bahu, dan berat si kucing raksasa ini adalah 418, 2 kg.

Moksha Bybee, yang merupakan seorang pelatih hewan dari suaka margasatwa. Ligers biasanya lebih besar dari 2 spesies orang tua mereka.  Sebenarnya penyilangan 2 spesies yang berbeda ini di larang oleh beberapa organisasi hewan, tetapi beberapa liger lahir karena persilangan yang gak di sengaja. Ukuran Liger yang besar ini melampaui ukuran harimau Siberia yang diketahui juga berukuran besar jika di bandingakan dengan harimau-harimau lainnya. Usia liger bisa mencapai 15 tahun sampai 24 tahun. Porsi makan Hercules adalah 12 Kilogram sehari, dan minum air beberapa liter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE