oleh

Kingdom Tower, Menara Tertinggi Di Dunia

Kingdom Tower merupakan megaproyek milik Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud. Berlokasi di sepanjang Laut Merahn di sisi utara Jeddah, luas gedung ini sekitar 530.000 meter per segi dan terdiri atas 200 lantai. Kingdom Tower dirancang oleh arsitek Adrian Smith dan Gordon Gill Arsitektur,dibawah Saudi Bin Laden Group. KONE merupakan perusahaan join antara KONE dan Areeco. Sebelum menggarap Kingdom Tower, sebelumnya KONE juga sempat menggarapa beberapa megaproyek di negara-negara Timur Tengah lainya. Diantaranya Makkah Royal Clock Tower Hotel di Mekah, Raja Abdullah Financial District di Riyadh, Bandara Internasional King Abdulaziz dan Markas Business Park di Jeddah.

Sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia, tentunya gedung ini membutuhkan lift atau elevator super cepat. Untuk itu, pengembang Kingdom Tower, Jeddah Economic telah menggandeng perusahaan KONE sebagai partner untuk menyediakan lift tercepat di dunia.

Khalifa Burj, selesai pada tahun 2010, mengukur 2.717 kaki melonjak, tetapi Kingdom Tower akan berdiri setidaknya 3.281 meter, menurut Adrian Smith dan Gordon Gill – tim yang berbasis di Chicago yang diimpikan desain. Rencana sebelumnya untuk struktur memecahkan rekor menaruh menara pada tinggi mil, tetapi ditinggalkan karena kekhawatiran yang muncul dalam pengujian tanah untuk situs. Mounib Hammoud, Kepala Eksekutif Jeddah Economic Co, mengatakan Kingdom City akan dibangun sebagai apartemen mewah sekaligus kawasan bisnis. Tahap pertama pembangunan dijadwalkan selesai pada 2020. Dari kebutuhan US$ 3,37 miliar, telah terkumpul dana sekitar US$ 2,1 miliar.

Kingdom Tower akan rumah di hotel Four Seasons, ruang kantor kelas atas, sangat mewah kondominium (tentu saja), dan dunia itu segera-to-be observatorium tertinggi. Warga akan dapat melakukan perjalanan di satu dari 59 bangunan lift, yang telah menempuh jarak lebih dari 33 kaki per detik (22 mil per jam), dan menikmati langit teras pribadi di lantai 157.Menurut penciptanya, gedung pencakar langit monolitik akan berfungsi sebagai simbol ganda untuk kota Jeddah-baik budaya dan agama. Jeddah sering dianggap sebagai “pintu gerbang ke Mekah” karena kedekatannya dengan kota suci Islam, dan monumen Kingdom Tower akan mewakili simbolisme bersejarah kedua Jeddah dalam Islam serta keunggulan Arab Saudi dalam bisnis internasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed