oleh

Kiamat Bumi Dan Simpulan Zaman Alam Semesta

— Kapankah Bumi akan mengalami kehancurannya? Diperkirakan masih sekitar beberapa ribu tahun lagi, jawaban bertabrakan dengan batuan angkasa yang besar ukurannya. Bumi akan masuk ke suatu wilayah penuh kerikil angkasa, di luar sistem tata surya kita.

Dan kapankah terjadinya simpulan zaman alam semesta? Diperkirakan sekitar 18 miliar tahun lagi. Yaitu setelah terjadinya periode akhirat. Kira-kira ringkasan penciptaan alam semesta dari segi waktu yaitu sebagai berikut:

1. Sekitar 13 miliar tahun kemudian alam semesta tercipta lewat sebuah ledakan besar (Big Bang).

2. Kemudian, 5 miliar tahun kemudian terbentuklah tata surya kita. Termasuk penciptaan Bumi.

3. Lantas, 3,5 miliar tahun kemudian makhluk bersel satu di perairan tercipta. Sekitar 1 miliar tahun kemudian mulailah ada kehidupan di daratan. Dan, sekitar 550 juta tahun kemudian terciptalah beberbagai jenis tanaman dan hewan yang kompleks struktur tubuhnya.

4. Barulah puluhan ribu tahun kemudian Sang Pencipta membuat insan untuk pertama kalinya.

5. Sampai ketika ini hingga sekitar beberapa ribu tahun lagi Bumi akan mengalami kiamat. Bumi bakal hancur, dan kehidupan akan punah. Mirip insiden punahnya Dinosaurus.

6. Bumi akan mengalami perbaikan lingkungannya kembali selama 3 miliar tahun. Maka, ketika kondisi sudah ideal, insan akan dibangkitkan kembali dari dalam kuburnya. Dimulailah periode akhirat.

7. Manusia akan dihidupkan selama sekitar 15 miliar tahun di akhirat, hingga kemudian semuanya lenyap, kembali kepada Sang Pencipta.

Jadi, alam semesta dulu berada di satu titik, sentra alam semesta. Ketika terjadi Big Bang itu, seluruh isi alam semesta terlontar ke segala penjuru langit, hingga sekarang.

Diperkirakan perkembangan itu akan terus berlangsung hingga 3 miliar tahun kedepan. Apa yang terjadi setelah itu? Alam akan berbalik menciut ke satu titik, di sentra alam semesta, kembali ke asalnya. [TKTK, riza]

INFO UPDATE