by

Khasiat Batu Zamrud

Pada masa dahulu, zamrud hanya digunakan oleh golongan bangsawan, raja-raja dan pembesar negara sebagai simbol keagungan dan kekuasaan. Para pengguna batu zamrud juga percaya dan yakin batu ini akan memberi keuntungan da keyakinan yang tinggi.

Zamrud dimanfaatkan untuk penyembuhan physik dan emosional yakni mengatasi penyakit di syaraf dan tidak adanya persepsi maupun kejernihan bathin. Di Persia dan sekitarnya dikatakan bahwa “Siapa yang memiliki pesona ini akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan”. Menurut legenda, Emerald berfungsi menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas dan membantu untuk memprediksi masa depan. Zamrud merupakan lambang cinta sejati dan kebijaksanaan.

Dengan senyawa Al2Be3[Si6O18] zamrud merupakan batu permata yang berharga tinggi dengan warna hijau sampai hijau tua dengan variasi warna: hijau segar, hijau – kekuningan, hijau kebiruan. Mayoritas mineral zamrud membawa ciri khas alami berupa retakan-retakan atau serat-serat. Kekerasan zamrud termasuk rendah per rapuh (7, 5 dalam skala Mohs) dengan Sistem kristal Heksagonal dan Index bias: 2, 67 – 2, 78.

Banyak batu-permata berwarna hijau, tapi hijau zamrud-lah yang dianggap paling mempesona dengan Aura batu yang menciptakan suasana sejuk, aman dan nyaman serta menjaga kesegaran rohani dan jasmani.

Kesehatan: Dimanfaatkan untuk penyembuhan fisik dan emosional serta penyakit saraf dan mental, menguatkan memori/mempercepat daya pikir & kreativitas. Orang yang pelupa cocok untuk mengenakannya karena Zamrud bisa menstimulasi visi dan pemahaman yang jelas. Warnanya yang hijau merupakan penyembuh luar biasa bagi penyakit mata serta mencegah keracunan, mencegah serangan epilepsy dan bila diletakkan di mulut bisa menurunkan gejala desentri. Juga untuk penyembuhan liver, masalah di bagian kepala, mengatasi kencing manis dan penawar sengatan/gigitan hewan berbisa.

Aura Batu: Konon bisa mengusir roh jahat. Selain itu membawa kesetiaan, keberhasilan kehidupan percintaan dan menemukan teman-teman yang jahat, juga membantu ketegasan pikiran, menemukan teman sejati dan merupakan symbol kelahiran kembali dan kemudaan.

Menurut legenda, Zamrud bisa mmperkuat daya ingat pemiliknya, meningkatkan kepandaian dan membantu memprediksi masa depan. Bisa membawa kebijaksanaan, kerajinan, kebahagiaan, menjauh dosa, dan membantu menempuh cobaan. Selain itu banyak para pengusaha yang memakai Zamrud karena mereka yakin batu yang dikenakannya akan membawa keberuntungan. Batu ini dipercaya juga membantu wanita pada saat melahirkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed