oleh

Keindahan Pulau Bintan Nirwana Tersembunyi Dibalik Kepulauan Riau

Pesona Keindahan Pulau Bintan Surga tersembunyi dibalik Kepulauan Riau, – Pulau Bintan merupakan pulau terbesar yang terdapat di kepulauan Riau, terletak disekitar selat malaka berseberangan dengan Singapura dan Malaysia, menciptakan Pulau Bintan ini sangat strategis untuk dijadikan destinasi wisata. dulunya jalur disekitar Pulau bintan ini merupakan daerah persinggahan kapal dagang yang berasal dari Arab, India, dan juga Tiongkok.Destinasi wisata yang terdapat di Pulau bintan ini sangat menarik, salah satunya yaitu pantai yang berpasir putih dan menghadap ke bahari cina selatan, memanjang dengan luas sekitar 23 ribu hektar.tidak hanya mempunyai pantai yang sangat eksotis saja, Pulau Bintan juga kental dengan jejak sejarah yang sangat memukau diwilayah Tanjung Pinang dan penyengat. Selain itu disana juga terdapat spot terbaik untuk Surfing, ekowisata serta banyak sekali event – event internasional.




Disekitar Pulau Bintan Ini terdapat kepulauan yang cukup populer dengan keindahan Alam bawah Lautnya yaitau Kepulauan Anambas dan juga kepulauan di Laut Cina Selatan. keindahan dari Pulau tersebut pernah menjadi rebutan dari para pedagang Eropa, Belanda, Inggris, dan juga Portugis pada kala ke 18. Sewaktu itu Pulau tersebut merupakan bab dari Semenanjung Melayu dan dikuasai oleh Kesultanan Johor – Riau. Pada tahun 1884 Belanda dan Inggris mengakhiri kontradiksi diantara mereka yang terjadi di Pulau Bintan ini dengan menandatangani perjanjian yang dibentuk oleh inggris yaitu Treaty of London yang lalu secara keseluruhan wilayah utara Singapura diserahkan kepada Inggris dan wilayah selatan singapura diserahkan kepada Belanda.

Pantai di utara Pulau Bintan memperlihatkan banyak sekali macam Penginapan dan Hotel berkelas, dibandun pada lahan seluas lebih dari 300 hektar yang juga mempunyai Lapangan Golf terbaik serta mempunyai arsitektur unik menciptakan Bintan Resort menjadi Tempat yang sangat nyaman untuk wisatawan yang sedang berlibur. selain itu pada Resort tersebut juga memperlihatkan banyak sekali akomodasi menyerupai SPA yang cukup mewah. anda sanggup menikmati keindahan panorama dan angin bahari disekitar pantai pada siang dan malam hari. disebelah barat Pantai Bintan anda sanggup menjumpai Tanjung Pinang yang dulunya daerah tersebut merupakan Kota Sunyi dan telah berkembang menjadi Ibu Kota Propinsi yang cukup sibuk.

Bagi para pengunjung yang suka akan Wisata Kuliner, anda sanggup menikmatinya dikala malam tiba, disini para wisatawan akan disuguhkan dengan makanan bahari yang terdapat di sepanjang jalan yang sengaja ditutup untuk dijadikan stand dan warung – warung yang menjual aneka jenis makanan laut, menyerupai Udang Kukus, kepiting bumbu pedas, Ikan panggang Saus pedas, dan juga makanan khas Riau yang disebut gong – gong homogen tiram. pokoknya sangat pas banget buat anda yang ingin berwisata sambil menikmati makanan di Pulau Bintan ini dehh.

INFO UPDATE