oleh

Jenis – Jenis Ram Di Komputer

Tidak usah galau lagi kalau ditanya berapa kapasitas memory di komputer kita? atau yang lebih seringnya pertanyaanya gini : “Berapa besar memory di komputer mu?” atau Jenisnya apa? tentu kalau kita tidak tahu akan sangat sulit menjawab. Tapi hening aja kali ini postingan ini membahasan sedikit perihal memory komputer, ya paling tidak sanggup untuk menjawab pertanyaan diatas.

Pada dasarnya dikala ini terdapat beberapa jenis memory khususnya untuk personal desktop, atau komputer / Laptop biasa, antara lain:

– Memory  Jenis SDRAM
– Memory Jenis DDR-SDRAM atau lebih dikenal dengan DDR saja
– Memory jenis DDR2-SDRAM atau DDR2
– dan memory jenis DDR3-SDRAM

SDRAM memoryDDR2 sdram
Memory pada sebelah kiri ialah jenisnya SDRAM, sedangkan pada penggalan tengah ialah jenis DDR SDRAM, dan pada penggalan kiri ialah jenis DDR2-SDRAM, mungkin kita tidak sanggup melihat secara jelas, baiklah, begini ciri-cirinya:

1. SDRAM
Digunakan pada umumnya pada komputer Pentium 2 hingga awal pentium 4, pada AMD, dipakai pada K5 K6 dan K7 awal (Duron, Athlon), terdapat 2 buah notch, mempunyai jumlah pin 168, sehingga pada suatu sisi pin terdapat angka 1, angka 85, angka 86 dan angka 168. SDRAM mempunyai kecepatan yang biasa dikenal dengan istilah PC, yaitu PC-66, PC-100, PC-133 dan PC-150.

2. DDR SDRAM
Digunakan pada Intel yaitu pada Pentium III (tidak semua) dan Pentium 4 (pertengahan 1,7 GHz – 2,4 GHz), pada AMD, DDR dipakai pada Duron dan Athlon XP, bahkan Athlon 64 juga ada yang memakai memory ini. Perbedaan dengan SDRAM ialah pada notch (coakan) yang ada, pada DDR hanya terdapat 1 notch, yaitu di penggalan tengah agak menjauhi pin nomor 1, jumlah pin dari DDR ada 184 pin, sedangkan kecepatan DDR 2 adalah, PC-1600(DDR200), PC-2100(DDR266), PC-2700(DDR333), Dan PC-3200(DDR400).

Jika anda mengalami duduk kasus dengan pemasangan memory, apakah cocok atau tidak, hal pertama yang perlu diperhatikan ialah slot memory pada komputer kita harus cocok, dan kalau kita akan memasang 2 memory dengan nilai PC yang berbeda, sebaiknya memory dengan PC yang lebih rendah kita lepas saja, sebab akan menghambat kinerja memory dengan PC yang lebih tinggi. Jika kita ingin memasang 2 memory dengan jenis PC yang sama tetapi mempunyai kapasitas yang berbeda, pasang memory dengan kapasitas yang lebih kecil paling bersahabat dengan processor untuk menghindari pengaruh bottle neck, perlu diperhatikan juga kita pasang memory yang kedua jangan pada slot 2 tapi slot 3 (jika ada).

Related Posting & Keywords
Tambah RAM dengan flashdisk, RAM yang ideal untuk komouter Anda, Apa itu RAM, Cara merawat RAM, Efect RAM jika 

INFO UPDATE