by

Jenis Jenis Batu Akik Bulu Macan

Jenis Jenis Batu Akik Bulu Macan Permata Bulu Macan masuk kategori batu akik atau agate. Konon permata buiu macan merupakan mustika asli Indonesia yang lebih tepatnya berasal dari daerah Jawa Timur sekitar Lumajang dan Jember. Bentuk fisiknya batu ini mengeluarkan warna seperti bulu macan.

Tingginya nilai ekonomis batu ini karena faktor kelangkaannya. Mustika ini menjadi incaran dan buruan para kolektor dan penghobi batu mulia, terutama yang mempunyai ukuran besar dan bulu yang gondrong. Permata bulu macan ini diyakini memiliki kekuatan gaib atau tuah untuk kewibawaan, kekebalan, dan kesehatan.

Menurut spiritualis permata bulu macan ini memiliki khasiat yang sama denga taring macan yaitu untuk kewibawaan. Permata ini dapat digunakan sebagai gertak, kewibaan, kekebalan. Ada juga yang mempercayai jika ada orang yang ingin berniat jahat, kekuatanya akan luntur sama seperti ciutnya nyali manusia melihat macan.

Sisi lain permata bulu macan ini dipercaya mambu memberikan keseimbangan fisik atau emosional yang lebih baik. Untuk kesehatan, mustika ini sifatnya dingin dan menyejukkan dan digunakan untuk mengatasi masalah hati, perut, usus besar, ginjal, limpa serta dapat juga untuk menjaga kadar gula darah. Itulah sebabnya batu ini berguna untuk membantu sakit kepala, pusing dan gangguan keseimbangan.

Semua jenis batu yang warnanya hitam, putih, emas, dan lain terutama yang hitam hitam kelam berkaitan dengan unsur bumi. Artinya batu ini menjadi sarana pengantar energi untuk dilanjutkan ke bumi. Ciri lain dari mustika bulu macan ini adalah meski didalam batu, namun fenomena bulu macan itu terlihat seperti bergerak saat digoyangkan. Hal itulah yang membuat batu ini menjadi sangat langka dan mahal.

Berikut macam foto batu akik Macan

Batu Akik Bulu Macan Hijau
Batu Akik Bulu Macan Hijau
Batu Akik Bulu Macan
Batu Akik Bulu Macan Emas
Batu Akik Bulu Macan Monyet
Batu Akik Bulu Macan Monyet

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed