oleh

Jajanan Sehat Untuk Ibu Hamil Dan Janin, Lezat Banget!

Jajanan sehat untuk ibu hamil yaitu segala jenis cemilan yang banyak mengandung protein, serat, vitamin, lemak sehat dan zat lain yang diperlukan oleh tubuh. Bagi ibu hamil, kiranya perlu menentukan jajanan yang mempunyai kandungan protein, lemak sehat dan serat alasannya yaitu sanggup menciptakan perut terasa abadi kenyang.

Selama menjalani kehamilan, ibu hamil harus benar-benar menjaga asupan kuliner biar janin dalam kandungan senantiasa sehat dan kuat. Apabila ibu hamil kurang mendapat asupan kuliner sanggup jadi perkembangan janin akan terhambat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.Toplintas.com akan memberikan info wacana beberapa jenis jajanan sehat bagi ibu hamil yang rasanya enak.

(foto : pixabay.com)

Jajanan Sehat untuk Ibu Hamil

Demi menjaga kesehatan janin dalam kandungan, ibu hamil dilarang sembarangan mengkonsumsi jajanan atau cemilan. Di bawah ini yaitu beberapa jajanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama yang sanggup Anda pilih :

1. Apel dan keju

Wanita yang sedang menjalani kehamilan membutuhkan nutrisi lebih besar daripada orang yang tidak hamil. Tak menyerupai perempuan pada umumnya, ibu hamil lebih banyak membutuhkan serat sampai mencapai 30 gram per hari.

Oleh alasannya yaitu itulah apel dan keju yang diperkaya dengan serat sangat cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk ibu hamil. Morning sickness yang biasa muncul di usia kehamilan trimester pertama sanggup lebih ringan dengan mengkonsumsi buah ini. Sebenarnya tak hanya apel, banyak sekali buah-buahan juga sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

2. Yogurt dan Kacang-kacangan

Dengan mengkonsumsi yogurt ibu hamil sanggup mendapat asupan susu rendah lemak sehingga kebutuhan kalsium ibu hamil dan janin sanggup tercukupi. Hal ini akan besar lengan berkuasa baik pada pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

3. Coklat

Coklat termasuk jajanan sehat untuk ibu hamil alasannya yaitu sanggup menurunkan resiko preeklamsia. Namun demikian, iu hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi coklat dalam jumlah berlebihan alasannya yaitu coklat mempunyai kandungan kafein meski hanya sedikit. Anda sanggup menciptakan puding coklat dengan gabungan susu rendah lemak guna mendapat asupan kalsium yang cukup banyak.

4. Jus buah

Jus buah yaitu jajanan sehat yang sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain rasanya segar, jus buah juga mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap sehingga kebutuhan nutrisi ibu hamil sanggup terpenuhi. Adapun teladan jus buah segar yang cocok untuk ibu hamil sanggup Anda baca pada artikel berjudul jus buah yang baik untuk ibu hamil.

5. Sereal

Pada umumnya, sareal dipercaya dengan mineral dan vitamin sehingga termasuk jajanan yang manis untuk ibu hamil. Pada usia kehamilan trimester pertama, sareal sanggup disantap sebagai sajian sarapan guna meringankan mual muntah (morning sickness). Kelihatannya sangat sederhana tapi sareal sangat manis bagi ibu hamil.

6. Keripik ubi jalar

Keripik ubi jalar termasuk jajanan sehat untuk ibu hamil alasannya yaitu mengandung banyak nutrisi menyerupai vitamin A, vitamin B6, vitamin C, serat dan potasium. Daripada mengkonsumsi cemilan yang tidak terang kandungan nutrisinya, lebih baik pilih keripik ubi jalar. Selain rasanya gurih, kandungan nutrisi juga cukup banyak.

7. Telur rebus

Kandungan protein pada telur sangat tinggi sehingga sangat baik untuk dijadikan cemilan. Namun demikian, ibu hamil harus benar-benar merebus telur sampai matang. Konsumsi telur mentah atau setengah matang dikhawatirkan sanggup menjadikan duduk perkara kesehatan serius. Silakan baca telur buat ibu hamil, bermanfaat atau berbahaya ?

8. Pisang

Pisang mempunyai kandungan serta, vitamin C, kalium dan vitamin B6 sehingga sangat cocok dijadikan sebagai kudapan sehat untuk ibu hamil. Vitamin B6 yang terkandung di dalam buah pisang sangat manis untuk meringankan mual muntah ketika hamil muda.

Pada usia kehamilan trimester pertama, ibu hamil tidak butuh banyak kalori tapi yang banyak diperlukan yaitu asam folat. Untuk itu, Anda perlu makan kuliner tinggi folat menyerupai :

Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil Trimester Kedua

Di usia kehamilan trimester kedua, ibu hamil membutuhkan banyak asupan kalsium untuk membantu proses perkembangan tulang dan gigi janin. Selain itu, ibu hamil juga membutuhkan vitamin D guna memaksimalkan peresapan kalsium oleh tubuh.

Cemilan yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga

Berbeda dengan kehamilan trimester pertama dan kedua, pada usia kehamilan trimester ketiga ini ibu hamil membutuhkan lebih banyak vitamin C, kalori dan tiamin. Peran vitamin C bagi ibu hamil trimester ketiga antara lain yaitu sebagai berikut :

  • Melindungi sel janin biar tidak rusak
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu proses perkembangan plasenta
  • Membantu proses peresapan zat besi

Demikian klarifikasi terkait jajanan sehat untuk ibu hamil dan sedikit info terkait cemilan yang baik untuk ibu hamil. Semoga info sederhana ini bermanfaat bagi pembaca. Salam

INFO UPDATE