oleh

Intip Bengkel Seorang Andal Kendaraan Beroda Empat Mr. Bean

 QQ Mini Morris, Bengkel Spesialis Mobil Mr. Bean. Foto: Ridwan Arifin

Bekasi – Unik nan menggemaskan rasanya pantas disandang dikala berbicara perihal kendaraan beroda empat Mini Morris. Salah satu modelnya pernah digunakan tokoh fiksi Mr. Bean, di dalam film, Rowan Atkinson banyak menghabiskan waktu bersama Mini 1000 tahun 1976 sebagai kendaraan harian.

Ternyata di wilayah Bekasi ada bengkel seorang andal yang menangani kendaraan beroda empat klasik tersebut lho. Namanya QQ Mini Morris yang bermarkas di Jl. Raya Hankam No.56, Jatimurni, Bekasi.

Arman yaitu pemilik bengkel tersebut, tetapi dikala disambangi sang empunya tidak berada di tempat. Salah satu perwakilannya Polo Siregar atau bersahabat disapa Polo dengan ramah berbincang dengan detikOto.

“Bengkel ini mendapatkan Mini Morris atau Mini klasik yang diproduksi tahun 1959 hingga 2000, semua permasalahan di kendaraan beroda empat ini sanggup kita tangani, mulai dari servis yang ringan-ringan hingga restorasi dari bangkai,” ungkap Polo sembari membuka katalog spare part Morris.

Ia juga mengungkapkan banyak model dari kendaraan beroda empat Morris yang masuk ke dalam bengkelnya. “Ada selain model sedan, menyerupai Mini Pick Up, Mini Moke (seperti jeep) dan Mini Clubman (bentuk moncong kotak),” ujarnya dikala berbincang dengan detikOto.

Polo mengatakan, bengkel QQ Mini Morris sudah bangun di Bekasi semenjak tahun 2006 tetapi sebelumnya sempat berpindah kawasan di wilayah Tendean dan Kalibata. Namun penggawanya Arman sudah mengenal Morris semenjak tahun 1980-an. “Pak Arman sudah kenal Mini Morris dari tahun 1980-an, dulunya kan mekanik Morris,” ungkapnya.

Bisa dikatakan umur bengkel QQ Mini Morris sudah remaja nih Otolovers, pun demikian dengan jangkauan konsumennya tak hanya wilayah Jabodetabek. “Wah jikalau dibilang sudah Bhineka Tunggal Ika,” canda Polo. “Ada dari Bandung, Surabaya, Bali, pernah Sumatera, hanya Papua dan Sulawesi yang belum,” tambahnya.

News Feed