oleh

Inilah Tanya Jawab Seputar Kehamilan Yang Mungkin Aib Anda Tanyakan

Tanya jawab seputar kehamilan memang perlu untuk dilakukan oleh kaum wanita, terutama perempuan yang gres pertama kali hamil. Tanya jawab seputar kehamilan hendaknya ditanyakan kepada orang yang hebat di bidangnya, dalam hal ini yakni dokter kandungan atau bidan. Namun demikian, beberapa ibu hamil merasa aib untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada dokter.

Manusia memang sudah dikodratkan memiliki rasa malu. Hal-hal yang dirasa memalukan biasanya disimpan rapat di meski sesungguhnya mereka butuh isu yang akurat.

Dalam urusan kehamilan, ada juga beberapa pertanyaan yang diurungkan untuk ditanyakan ke dokter dengan alasan malu. Nah, kali ini www.Toplintas.com akan memberikan beberapa isu terkait dengan tanya jawab seputar kehamilan yang biasanya aib untuk ditanyakan ke dokter.

(foto : pixabay.com)

Tanya Jawab Seputar Kehamilan

Sebelum melanjutkan pembahasan ini, kami sarankan semoga ibu hamil sedikit melawan aib guna mendapat isu lebih akurat. Apapun yang menjadi keluhan Anda di ketika sedang hamil silakan pribadi ditanyakan kepada dokter. Adapun tanya jawab seputar kehamilan yang biasanya diurungkan oleh ibu hamil antara lain yakni sebagai berikut.

1. Kenapa ibu hamil banyak mengeluarkan cairan melalui jalan lahir ?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi ketika ibu hamil mengalami hal ini. Cairan yang keluar dari jalan lahir sanggup jadi sebagai keputihan tanda hamil normal, tapi sanggup juga sebagai mengambarkan ketuban pecah.

Anda juga perlu waspada kalau cairan keputihan yang keluar dari jalan lahir yakni cairan keputihan dengan amis tak sedap, berwarna kuning kehijauan dan keluar dalam jumlah terlalu banyak.

2. Kenapa sering kentut berbau tak yummy dan sembelit ?

Kentut berbau tak yummy sesungguhnya bukan hanya dialami oleh ibu hamil saja, kebanyakan amis kentut memang tidak enak. Biasanya di awal kehamilan, ibu hamil menjumpai keadaan dimana perut menjadi kembung, sering kentut dan sembelit (susah buang air besar).

Perlu Anda ketahui bahwa sekitar 85 persen perempuan hamil itu mengalami mual muntah yang disertai dengan perut kembung. Kondisi ini memang masuk akal terjadi pada ibu hamil, namun kalau tidak mendapat penanganan yang sempurna sanggup mengakibatkan gangguan pencernaan yang berakhir dengan sembelit (susah BAB) dan kentut berbau tak enak.

Adapun upaya yang sanggup dilakukan ibu hamil untuk mengatasi sembelit yakni dengan mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung serat, memperbanyak minum air putih dan olahraga cukup. Selengkapnya silakan baca cara mengatasi susah BAB pada ibu hamil.

3. Apakah tubuh saya terlalu gemuk ?

Inilah tanya jawab seputar kehamilan yang kebanyakan orang aib untuk menanyakannya. Sebenarnya topik ini sangat penting untuk ditanyakan kepada dokter guna menjaga kehamilan tetap sehat dan tidak banyak masalah, namun apa boleh buat banyak diantara ibu hamil yang enggan menanyakannya. Oleh alasannya yakni termasuk topik penting, silakan lawan rasa aib Anda untuk menanyakan kepada dokter terkait berapa berat tubuh ideal ketika hamil, apakah berat tubuh Anda tergolong ideal dan bagaimana diet sehat ibu hamil.

4. Suami takut diajak bercinta, gimana dok ?

Hal ini yakni pertanyaan yang kerap dipendam oleh ibu hamil. Sebenarnya ibu hamil ingin bercinta dengan pasangan namun takut kalau terjadi hal jelek pada sang buah hati. Daripada disimpan dalam hati dan menciptakan pikiran tak hening lebih baik konsultasikan hal ini kepada dokter. Memang secara umum bercinta ketika hamil itu aman, namun kondisi kehamilan seseorang itu berbeda-beda maka akan lebih baik kalau Anda tanyakan kepada dokter.

5. Apakah melahirkan sanggup merusak v@gina ?

Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu alasannya yakni v@gina telah diciptakan oleh sang Maha Pencipta dengan daya elastis yang sangat luar biasa sampai kesannya sanggup menyesuaikan di ketika menjalani persalinan. Salah satu upaya yang sanggup Anda lakukan untuk menguatkan otot v@gina, silakan lakukan senam kegel paling tidak 4 sampai 5 kali sehari sehabis proses persalinan.

Itulah beberapa tanya jawab seputar kehamilan yang biasanya aib untuk ditanyakan kepada dokter. Semoga klarifikasi singkat terkait dengan pertanyaan tersebut sanggup membantu.

INFO UPDATE