by

Inilah Kelebihan Os Android Lollipop Wajib Anda Ketahui

Kelebihan OS Android Lollipop – Sistem Operasi Android memang ketika ini sudah menjadi trending gres di dunia industri smartphone, hal tersebut tidak lepas dari keunikan dan kelebihan yang banyak di miliki oleh OS tersebut. Saat ini tidak hanya sekedar ponsel berilmu saja yang sanggup mempunyai Sistem Operasi Android ini, bahkan telivisi, dan tablet dan juga perangkat smartwatch juga telah banyak menggunkan OS Android terbaru ini.

Baru-baru ini Google secara mengejutkan mengumumkan bahwa OS Android teranyarnya yang di labeli android L mempunyai kepanjangan Android Lollipop. Tetapi untuk mengenal lebih detail wacana Kelebihan OS Android Lollipop, anda wajib mengerti dahulu riwayat kehadiran OS ini.

Artikel terkait:

Sebelumnya, salah saeorang pekerja google yakni Giovanni Calabrese yang merupakan seorang desainer patung android yang ada di gedung googleplex, mengumumkan bahwa L dalam OS android terbarunya ini berarti Licorice menjadi sebuah rumor yang sangat pansa di jagad industri smartphone masa kini.

Namun sehabis Google secara resmi merilis pada bulan Juni yang lalu, juga secara resmi menunjukkan kepanjangan dari L pada OS terbarunya ini sebagai Lollipop.

Nah, ini ingin menunjukkan ulasan mengenai wacana Kekurangan dan Kelebihan OS Android Lollipop 5.0. Kaprikornus bagi anda yang ingin mengerti lebih jauh mengenai OS terbaru ini, yuk simak selengkapnya berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan OS Android Lollipop

Android Lollipop sendiri di kalaim merupakan sebuah OS (Sistem Operasi) yang mempunyai banyak perubahan signifikan yang terjadi disejarah sistem operasi android ketika ini. Suksesor dan penerus dari OS Android Kitkat yang telah banyak dipakai oleh banyak sekali macam smartphone mulai dari kelas bawah hingga smartphone berkulitas memang selalu menerima perhatian yang sangat banyak dari para pengguna setia android.

1. User Interface
Android yaitu sebuah perangkat ponsel yang mempunyai userinterface atau tampilan tatap muka yang sangat menarik dan berbeda dari semua smartphone yang ada ketika ini, pastinya akan menciptakan para penggunanya lebih bahagia dalam mengoperasikan ponsel android. Salah satu hal yang paling menonjol dari OS Android Lillipop 5.0 ini yaitu tampilan tatap mukanya yang lebih elegan dan userfriendly.

Pihak Google sendiri mendesain secara khusus Android Lollipop ini dengan mengusung konsep material design, merupakan sebuah konsep yang terinspirasi dari tampilan flast dan minmalis sebuah kertas dan tinta yang di tambah dengan animasi baru, sehingga menciptakan tampilan andrid versi ini lebih modern dan selalu mengikuti perkembangan teknologi masa kini.

2. Fitur ART Runtime
Perubahan lain yang sanggup dilihat oleh penggunanya yaitu fitur ART Runtime yang telah menggantikan Dalvik yang sudah di gunaan pada os android versi sebelumnya. Bagi anda yang mungkin belum mengerti wacana perbedaan dalvik dan art runtime, akan kami jelaskan di bawah ini.

Dalvik yaitu sebuah fitur yang terdapat pada OS android versi sebelumnya yang mempunyai konsel just-in-time dengan memakai arahan aplikasi yang dikompilasi ketika sedang dijalankan. Sedangkan ART Runtime yaitu sebuah konsep Ahead-Of-Time dimana proses kompilasi arahan aplikasi yang dilakukan ketika proses instalasi apliakasi tersebut.

Namun itu semua menciptakan proses instalasi sebuah aplikasi akan lebih memakan waktu usang dan juga akan memakan space (storage) atau kapasitas memory yang cukup besar nantinya, serta semua itu akan menciptakan kinerja apliaksi tersebut sedikit lebih kolam performanya dan sangat mempuni.

3. Project Volta
Ketiga, OS android lollipop mempunyai kelebihan yang terdapat pada projek volta yang telah di tanamkan, dimana dengan fitur projek volta ini android lollipop 5.0 bisa menghemat dayat tahan baterai hingga kurang lebih 30 % bila dibandingkan dngan OS Android lainnya.

Dengan demikian setalah dirilisnya OS android lollipop oleh Google sediri bisa menjawab desas-desus yang menyampaikan bahwa ponsel android yang ada ketika ini memang mempunyai memakan daya baterai.

4. Mendukung Arsitektur 64 bit
OS Android lolliop yang diklaim banyak mempunyai kelebihan google juga memasangkan fitur yang mendukung arsitektur 64 bit pada OS terbaru nya ini.

Dengan adanya kelebihan OS Android Lollipop yang satu ini, ketika ini perangkat Smartphone Android sudah sanggup mempunyai RAM hingga berkapasitas 4 GB yang tentu saja menciptakan kinerja ponsel tersebut semakin mempuni dan cepat. Namun versi sebelum adanya perangkan android hanya mentok di RAM berkapasitas 3 GB saja.

5. Keamanan
Android Lollipop 5.0 dihadirkan dengan disupport enkripsi secara otomatis yang sanggup membantu melindungi data-data penting pada ponsel anda bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau hilang. Seiring berjalannya SE Linux pada semua aplikasi yang ada ketika ini, tunjangan yang lebih baik terhadap keamanan serta ketahanan terhadap malware juga akan lebih baik lagi.

6. Adanya 15 Bahasa Baru
Kelebihan  lain dari OS Android Lollipop yang gres ini yaitu tersedianya 15 bahasa gres yang sanggup anda nikmati dengan mudah.

Lima Belas (15) bahasa tersebut yaitu Bahasa Bengali, Basque, Burma, Galicia, China (Hong Kong), Islandia, Kyrgyz, Kannada, Macedonia, Malayalam, Nepal, Marathi , Sinhala, Tamil dan Telugu. Sehingga total bahasa yang di miliki oleh OS Android Lollipop 5.0 ketika ini menjadi 68 Bahasa.

Nah, itulah 6 kelebihan OS Android Lollipop, yang tentunya hal ini menjadikannya lebih tepat dari pada OS versi sebelumnya. Peluncuran OS Android Lollipop untuk pertama kalinya dipakai di Nexus 9 yang merupakan sebuah tablet terbaru yang dirilis oleh google dengan berpartner HTC. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan refrensi kelebihan dan kekurangan OS Android Lollipop.

News Feed