oleh

Inilah Daerah Wisata Di Tegal Yang Menarik

Tegal yaitu satu dari kota yang berada di Jawa Tengah yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Brebes. Walaupun kota Tegal ini tidak diakui akan sentra kebudayaannya dari salah satu Pulau Jawa, tapi banyak tempat wisata di Tegal yang menarik sudah terkenal sahabat pembaca. Kota yang terletak sekitar 165 km dari sebelah barat kota Semarang atau sekitar 329 km dari sebelah timur kota Jakarta ini mempunyai kesenian yang terbilang berkembang cukup pesat telah mendatangkan para budayawan internasional dan lokal, kesenian orisinil yang berasal dari kota tegal yaitu tari endel dan juga balo-balo.

Di artikel ini, akan mengatakan Anda rujukan mengenai tempat wisata di Tegal, dimana Anda sanggup kunjungi bersama keluarga pada dikala liburan. Kira-kira tempat wisata menyerupai apa ya sahabat pembaca? Mari kita bahas satu persatu ya.

1. Taman Wisata Kolam Air Panas Guci

Taman Wisata Kolam Air Panas Guci, wisatategalbahari.blogspot.co.id

Tempat ini mempunyai pancuran yang diyakini oleh para wisatawan sanggup menyembuhkan banyak penyakit, menyerupai halnya sakit rematik sampai sakit kulit. Fasilitas yang disediakan oleh Kolam Air Panas Guci ini sangat lengkap, mulai dari penginapan villa maupun hotel, wisata air, tempat berbelanja buah tangan, ruang ganti atau ruang bilas dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini terkenal alasannya yaitu pesona alam yang disajikan menarik bagi para wisatawannya.

2. Tirta Waduk Cacaban

Waduk Cacaban

Wisata waduk ini cukup terkenal di Tegal, pada awalnya waduk ini di dirikan sebagai waduk untuk irigrasi sawah yang ada di dekatnya. Namun, alasannya yaitu pemandangannya yang indah banyak wisatawan yang tiba ke waduk ini untuk mencicipi indahnya pemandangan yang ada di waduk ini, dan karenanya dijadikan sebagai tempat wisata di Tegal. Fasilitas yang disediakan oleh waduk ini yaitu dengan adanya warung terapung yang menjual banyak sekali masakan ikan dari air tawar, dan harga tiket untuk masuk ke dalam wisata waduk ini sudah termasuk asuransi Jasa Raharja sahabat pembaca. Walaupun waduk ini hanya tempat wisata yang dibentuk tapi keindahannya mengakibatkan waduk ini tidak kalah terkenal dengan tempat wisata lainnya yang berada di Tegal.

3. Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah, mustofasilver.blogspot.co.id

Pantai ini menyajikan kepada Anda keindahan pada warna airnya, pantai yang mempunyai warna biru jernih ini mengakibatkan tempat wisata di Tegal ini mempunyai keindahan tersendiri, dan dengan ombaknya yang hening membawa kenyamanan dan ketenangan bagi para pengunjung yang berlibur ke tempat wisata ini untuk menghilangkan rasa jenuh pada acara mereka sehari-hari.

4. Agro Wisata Loco Antik

Agro Wisata Loco Antik, jalanjalantegal.blogspot.co.id

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “lokomotif”? Ya, tidak salah lagi niscaya kereta. Tapi lokomotif yang satu ini bukan lokomotif biasa sahabat pembaca. Lokomotif ini yaitu lokomotif yang menjadi alat pengangkut materi gula yaitu tebu pada zaman Belanda dulu, dan kini ini diaktifkan kembali menjadi agro wisata untuk para wisatawan yang ingin naik lokomotif antik ini untuk mengelilingi pemukiman warga dan juga untuk berkunjung ke pabrik gula pasir milik Belanda yang dikala ini sudah menjadi produksi milik Indonesia.

5. Curug Cantel Bumijawa

Curug Cantel Bumijawa, wisatategal.com

Curug atau yang dengan nama lain riam ini terletak di Desa Sigedong, Tegal. Curug yang mempunyai tinggi sekitar 60 m ini sayangnya belum sanggup dinikmati oleh para wisatawan, alasannya yaitu letaknya yang sulit untuk ditempuh. Tapi keindahan alam dari Curug Cantel ini dijamin tak kalah menarik dengan tempat wisata lain yang ada di kota Tegal ini.

6. Curug Putri

Curug Putri

Curug Putri ini mempunyai dua pancuran yang sering disebut oleh masyarakat sekitar curug kembar. Namun, kini riam ini hanya tersisa satu pancuran saja alasannya yaitu jumlah air yang semakin sedikit keluar. Curug yang mempunyai tinggi sekitar 35 m ini terdapat goresan alami yang terdapat di sisi tebing watu erat curug ini. Indah sekali ya sahabat pembaca?

7. Kompleks Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah

Di tempat pantai ini terdapat pulau Karang Jeruk atau merupakan deretan dari karang laut yang mempunyai pesona bawah laut yang menyajikan keindahannya. Fasilitas yang disediakan oleh pantai ini cukup lengkap, ada wisata air, ada monumen bahari, dan bagi bawah umur disediakan juga wahana bermain anak, terdapat juga panggung kebudayaan di tempat wisata ini sahabat pembaca, dijamin kalau liburan Anda tidak akan menjenuhkan apabila Anda berkunjung ke tempat wisata di Tegal ini.

8. Wisata Air Gebang Mas Bahari Waterpark

Wisata Air Gebang Mas Bahari Waterpark, infotegal.com

Tempat wisata ini menyediakan ragam kemudahan untuk para pengunjung yang hendak pergi berlibur ke tempat wisata di Tegal ini. Anda sanggup menikmati wahana-wahana air yang disediakan menyerupai halnya, kolam renang Olympic yang sanggup Anda gunakan untuk mengasah keterampilan berenang Anda, ada juga kolam renang untuk bawah umur yang dibentuk menarik dengan adanya patung ikan paus. Banyak pohon yang ditanami oleh para pengelola tempat wisata ini, semua dilakukan untuk menciptakan para pengunjungnya merasa nyaman berada di tempat wisata air ini.

9. Telaga Air Cempaka

Telaga Air Cempaka

Objek wisata ini dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan yang mengatakan udara sejuk bagi setiap wisatawan yang tiba untuk mengunjungi tempat wisata ini, telaga ini mempunyai pesona air yang sangat higienis dan dingin. Telaga air ini dipercaya sebagai tempat yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar.

10. Rita Park

Rita Park

Tempat ini merupakan tempat wisata yang gres dibuka di tegal. Tempat ini menunjukkan beberapa wahana bagi para pengunjung, mulai dari pengunjung bawah umur sampai pengunjung dewasa. Banyak yang menyebut Rita Park ini yaitu Dufan bagi kota Tegal, objek wisata ini menyajikan banyak wahana bagi setiap pengunjung, mulai dari cinema 5 dimensi, ada kapal bajak laut, dan masih banyak lagi yang lain yang disediakan oleh tempat wisata di Tegal ini.

11. Gunung Tanjung

Tempat wisata yang sering juga disebut Bukit Sitanjung ini menunjukkan kepada Anda indahnya pemandangan indah dari atas bukit, dan terlihat Gunung Slamet di sebelah tenggara bukit ini. Tidak jauh dari bukit ini terdapat rumah makan yang menyediakan kemudahan pemancingannya juga sahabat pembaca, jadi dijamin sajian yang disajikan kepada Anda yaitu sajian yang masih segar dan sehat untuk dikonsumsi. Menu yang terkenal disini yaitu sajian ikan bawal masak asam manisnya dan dijamin akan menciptakan Anda tidak puas dengan hanya menyantap 1 porsi saja.

12. Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA)

Tempat wisata di Tegal yang menjadi rujukan terakhir bagi Anda yaitu Taman Rakyat Slawi Ayu, taman ini dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara kebudayaan maupun non kebudayaan, tempat wisata ini ramai akan pengunjung apabila hari sudah sore.

Demikian ada beberapa rujukan tempat wisata di Tegal yang sanggup Anda jadikan pilihan sebagai tempat berlibur Anda dengan orang-orang yang Anda kasihi, dan tentunya tempat-tempat ini akan menjadi pengalaman menarik Anda yang sanggup Anda bagikan ke orang-orang terdekat Anda. Untuk gosip lokasi wisata menarik lain di Jawa Tengah sanggup diklik pada tautan Tempat wisata di Jawa Tengah ini.

News Feed