oleh

Inilah Daerah Wisata Di Lombok Yang Paling Menarik

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Pulau Bali, maka cobalah untuk melanjutkan liburan Anda ke sebelah timur Bali. Anda akan hingga di sebuah pulau yang Indah dengan beberapa kawasan wisata yang menarik, yaitu Lombok. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lombok yang harus Anda kunjungi ketika berada di sana.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok 

Pantai Kuta yang satu ini tidak terletak di Bali melainkan di Lombok. Kedua pantai tersebut memang mempunyai nama yang sama namun berbeda lokasi. Bagi Anda yang menyukai pantai dan kebetulan ingin menjelajahi Pulau Lombok, cobalah kunjungi kawasan wisata di Lombok ini. Yang paling menciptakan kawasan wisata di Lombok ini menarik untuk dikunjungi yaitu alasannya yaitu alamnya yang masih alami. Selain menikmati indahnya pantai dan bunyi deburan ombak, Anda akan disuguhi hamparan perbukitan yang hijau dan menyejukkan mata. Pasir di Pantai Kuta Lombok ini juga sangat higienis dan warnanya putih. Pasir yang putih dan higienis ini tetap bertahan alasannya yaitu belum banyak wisatawan yang berkunjung ke salah satu kawasan wisata di Lombok ini. Karena itu, kawasan ini sangat sesuai untuk dikunjungi bila Anda ingin menghabiskan waktu di pantai yang tidak terlalu sepi. Walaupun jarang dikunjungi wisatawan, namun kawasan wisata di Lombok ini sangat gampang dijangkau. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Anda hanya membutuhkan waktu setidaknya 1.5 jam bila memulai perjalanan dari Senggigih.

2. Gunung Rinjani

Anda suka dengan kawasan wisata yang ekstrem namun tetap menyuguhkan keindahan alam? Jika ya, maka jangan hingga terlewat untuk mengunjungi satu lagi kawasan wisata di Lombok yaitu Gunung Rinjani. Alasan mengapa Anda harus mengunjungi kawasan wisata di Lombok ini yaitu alasannya yaitu kepopulerannya di Lombok. Anda pun akan gembira bila bisa melihat gunung ini alasannya yaitu dengan begitu Anda berhasil menikmati pemandangan gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia. Tidak hanya itu, pujian lain yaitu Anda berhasil mengabadikan keindahan dari puncak Gunung Rinjani yang dinilai sebagai pemandangan terindah di Asia. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan alasannya yaitu proses pendakian memakan waktu selama beberapa hari.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Jika pantai masih menjadi primadona lokasi liburan Anda, maka selain mengunjungi Pantai Kuta Lombok, Anda pun wajib menikmati sensai Pantai Senggigi. Berbeda dengan Pantai Kuta Lombok, salah satu kawasan wisata di Lombok ini lebih ramai pengunjung. Pengujungnya bermacam-macam mulai dari wisatawan dalam negeri hingga wisatawan luar negeri. Yang Istimewa dari Pantai Senggigi yaitu garis pantainya. Saat melihat garis pantainya, Anda menyerupai melihat permadani biru yang sangat luas dengan warna hijau di sekitarnya. Jangan heran bila warna air bahari di pantai ini terlihat tidak sama. Warna air bahari yang berbeda tersebut muncul alasannya yaitu pantulan sinar matahari dan kedalaman air lautnya. Ombak kawasan wisata di Lombok ini juga tidak besar dengan air bahari yang jernih dan bersih.

4. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong

Selain terkenal dengan pantainya, Senggigi juga terkenal alasannya yaitu salah satu puranya. Sesuai dengan namanya, Pura Batu Bolong terletak di sebuah kerikil besar yang berlubang di tengahnya. Letaknya bersahabat dengan pantai. Jika Anda ingin melihat area dalam dari pura ini, maka Anda harus mematuhi hukum yang ada. Contohnya, Anda wajib memakai kain kuning. Daya tarik dari kawasan wisata di Lombok ini yaitu keindahan alamnya. Cobalah tiba pada ketika matahari tenggelam, maka Anda akan benar-benar melihat sesuatu yang indah dan layak untuk diabadikan di kamera Anda.

5. Desert Point Lombok

Desert Point Lombok, Photo credit

Bagi Anda yang tiba ke Indonesia alasannya yaitu ingin menambah pengalaman surfing, jangan hingga melewatkan pengalaman berselancar di Desert Point Lombok. Jangan remehkan kawasan ini, Bayangkan saja, Anda harus mengerahkan semua kemampuan alasannya yaitu pantai ini disebut sebagai pantai dengan ombak terganas. Gunakan kapal fery untuk hingga ke pantai ini khususnya bila Anda memulai perjalanan dari Bali. Setelah itu, Anda masih harus memakai kendaraan dan menempuh perjalanan sekitar 2 jam sebelum kesudahannya hingga salah satu kawasan wisata di Lombok ini. Walaupun ombak pantai ini ganas, namun Anda akan terpikat dengan keindahannya. Jangan khawatir! bila Anda ingin menikmati pantai ini lebih usang lagi, pribadi saja cari penginapan di sekitarnya.

6. Taman Narmada

Taman Narmada, Photo credit

Taman Narmada yaitu tempat wisata di Lombok yang patut dikunjungi khususnya bila Anda suka dengan alam sekaligus suka mempelajari sejarah. Pasalnya, taman ini mempunyai sejarah khusus yang menarik untuk dipelajari. Dengan mempelajari sejarahnya, Anda akan tahu bahwa kawasan ini dulunya yaitu sebuah kawasan istirahat dan kawasan upacara keagamaan. Lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi sesudah menikmati indahnya Gunung Rinjani. Pasalnya, Taman ini mempunyai sumber mata air yang asalnya dari Gunung Rinjani. Selain itu, Anda pun bisa melihat Gunung Rinjani dalam ukuran kecil atau miniatur. Untuk hingga di lokasi ini, Anda harus menuju Desa Lembuak terlebih dahulu barulah Anda bisa mencari Taman Narmada yang tidak jauh dari desa tersebut.

7. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Anda suka sekali mencari kawasan wisata yang bekerjasama dengan air? Jangan hingga melewatkan untuk mengunjungi kawasan wisata di Lombok berjulukan Air Terjun Sendang Gile. Anda akan melewati riam ini bila akan melaksanakan pendakian ke Gunung Rinjani. Sumber airnya pun berasal dari Gunung Rinjani. Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitarnya sebelum melanjutkan pendakian. Jika sudah berada di Desa Senaru, maka itu artinya Anda sudah bersahabat dengan kawasan wisata di Lombok ini. Uniknya, untuk hingga ke lokasi air terjun, Anda akan melewati anak tangga yang jumlahnya lebih dari 100 anak tangga.

8. Danau Segara Anak

Photo credit

Masih bekerjasama dengan Anda yang ingin mendaki Gunung Rinjani. Jangan lewatkan satu lagi kawasan wisata di Lombok yang akan menciptakan Anda tercengang alasannya yaitu keindahannya. Danau Segara Anak berada di kawah Gunung Rinjani dan pemandangannya sangat indah ketika dilihat dari puncak Gunung Rinjani. Anda berkesempatan untuk menikmati danau ini dari bersahabat alasannya yaitu biasanya, pendaki akan beristirahat semalam di kawasan ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Gunung Rinjani. Jika Anda berminat, bawa pula alat pancing alasannya yaitu Anda bisa memancing di danau tersebut dan nantinya bisa menikmati ikan segar sebagai makan malam. Pastikan stamina Anda dalam keadaan prima. Pasalnya, Anda harus berjalan sekitar 9 jam sebelum menikmati keindahan Danau Segara Anak ini.

Baca Juga : Wisata Bahari Lamongan Tujuan Wisata Menarik di Jawa Timur.

9. Gili Trawangan

Gili Trawangan, Photo credit

Jika Anda tidak ingin menikmati kawasan wisata di Lombok yang tidak terlalu sulit untuk dicapai, cobalah mengunjungi Gili Trawangan. Pulau Gili Trawangan yaitu pulau yang paling terkenal bila dibandingan dengan dua Gili lainnya. Selain bersantai dan menikmati keindahannya, Anda pun bisa melaksanakan beberapa acara menarik menyerupai menyelam, snorkeling, selancar atau bahkan yoga.

10. Hutan Monyet Pusuk

Lagi-lagi bila Anda berniat melaksanakan pendakian ke Gunung Rinjani, maka Anda akan melewati salah satu kawasan wisata di Lombok, yaitu Hutan Monyet Pusuk. Sesuai dengan namanya hutan ini terkenal dengan monyetnya. Monyet tersebut akan berkeliaran dan kadang akan mendekat bila Anda membawa makanan.

INFO UPDATE