by

Inilah Cara Irit Data Untuk Whatsapp Di Android

Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android – Kita sebagai pengguna smartphone niscaya ingin serba hemat dikala beraktifitas sehari-hari. Baik itu mulai dari paket Internet, baterai, pulsa, sampai kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dianggap penting.

Bukan sebuah diam-diam lagi kalau aplikasi menyerupai sosial media Instagram, Twitter, Facebook, Line, BBM, WhatsApp itu sangat kuat sekali terhadap kuota internet. Tentu kalau aplikasi tersebut dibiarkan untuk terus berjalan dalam smartphone kita, maka usang kelamaan akan menghabiskan banyak kuota yang kita miliki.

Tips Menghemat Kuota Internet Whatsapp di Smartphone Android

Sebelum melaksanakan tips ini, Anda pastikan bahwa aplikasi WhatsApp milik anda yaitu versi yang uptodate (terbaru). Fitur hemat data yang dimiliki WhatsApp hanya terdapat pada versi yang terbaru. Makara apabila Anda belum memilikinya, sebaiknya download atau update terlebih dahulu, kemudian lakukan langkah cara menghemat data untuk WhatsApp di bawah ini.

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp di smartphone Android milik Anda. Kemudian Tap tiga titik yang ada pada bab pojok kanan atas, kemudian tap “Setelan”. 
  2. Selanjutnya Anda tap “Pengaturan Data”. Lalu lihatlah pada bab paling bawah, centang di bab “Gunakan Data Minimum”, hal ini berfungsi untuk menghemat data internet Anda. 

Dengan melaksanakan langkah tersebut, maka dijamin kuota Internet anda akan jauh lebih hemat dibanding dengan penggunaan sebelumnya. Namun sayangnya fitur ini hanya dikhususkan untuk untuk panggilan di WhatsApp saja.

Itulah Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android ketika Anda melaksanakan panggilan di Whatsapp. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan membantu Anda sekalian. Selamat mencoba!

News Feed