Inilah 10 Kendaraan Beroda Empat Sport Terbaik Di Dunia

oleh
Memiliki kendaraan beroda empat sport memang suatu kendaraan beroda empat yang mengutamakan pengendalian dan kehandalan performanya. Bentuk umum dari kendaraan beroda empat sport ini ialah mempunyai coupe 2 pintu atau dalam istilah lain kendaraan beroda empat tertutup berpintu dua. Mobil sport ini tidak hanya mempunyai model dua pintu tetapi ada juga kendaraan beroda empat sport yang mempunyai liftback 3 pintu.
Setiap orang yang membeli suatu kendaraan beroda empat sport mempunyai alasan masing-masing dalam mengendari jenis kendaraan beroda empat ini. Salah satu yang paling umum ialah ingin mendapat suatu sensasi yang sangat menyenangkan ketika memakai kendaraan beroda empat sport ini. Sedangkan alasan lain yang sedikit nyeleneh yaitu untuk urusan pamer dan dipakai dalam balapan liar di jalan raya.
Mobil sport ini mempunyai harga yang berbeda jauh dengan kendaraan beroda empat berjenis standar pabrikan. Secara masuk nalar mobil-mobil ini dijual dengan harga tinggi, sebab mempunyai spesifikasi yang elegan, canggih dan berteknologi tinggi. Selain itu mobil-mobil ini juga diproduksi oleh pabrikan yang memproduksi kendaraan beroda empat glamor nan elegan ibarat Lamborghini, Porsche ataupun Ferrari.
10. Mercedes 2014MY-SLS AMG
  
 
 
Mobil ini merupakan model kelima dari Black Series yang merupakan versi ekstrim dari model SLS. Mobil glamor ini mempunyai mesin dengan 6.3-liter V8 yang bisa menghamburkan tenaga 622 hp pada kondisi 7400 rpm dengan akselerasinya yang bisa mencapai 0-60 mph (97 km/jam) ditempuh dalam waktu 3,5 detik. Mobil ini telah dipasarkan semenjak tahun 2013.
9. McLaren P1
  
 
 Mobil yang mempunyai engine 3.8 liter Twin Turbo V8  ini memungkinkan untuk melaju dengan akselerasi 0-62 mph hanya dalam 2.8 detik. McLaren P1 ini juga sanggup mencapai kecepatan maksimum mencapai 217 mph. McLaren P1 ini mempunyai daya yang besar mencapai 903 hp dengan transmisi kecepatan berjumlah 7-speed. Untuk mempunyai kendaraan beroda empat ini Anda harus merogoh kocek sampai $1.2 juta.
 
8. Lamborghini Aventador
  
7. Ferrari LaFerrari
 
 
Dengan desain tampilan yang streamline serta futuristik, Mobil supersport ini merupakan kendaraan beroda empat yang berangasan dan begitu ekstrim. Mobil ini telah menerapkan sistem Hybrid ialah sebuah sistem kerja kendaraan beroda empat dengan dua sumber tenaga ialah suatu kombinasi motor listrik dan pembakaran di mesin. Dengan sistem kerja tersebut menciptakan kendaraan beroda empat ini bekerjal lebih efektif. Mesin yang dipakai oleh kendaraan beroda empat ini ialah mesin V-12  6.2 liter, selain itu kendaraan beroda empat ini dilengkapi juga dua motor listrik dan sistem HY-KERS. Kombinasi tersebut memperlihatkan suatu daya sebesar 663 lb ft torsi dan 963 tenaga kuda. LaFerrari ini juga bisa menyemburkan kecepatan mencapai 220 mph yang sanggup dicapu 0-62 mph dalam 2.9 detik. Harga yang ditawari Ferrari tersebut sangat fantatis dengan harga $ 1.3 juta.
 
6. Ferrari Enzo
 
 


S
alah satu pabrikan kendaraan beroda empat sport terbaik yang berasal dari negara Pizza Italia ini merupakan salah satu pabrikan yang populer merilii model-model kendaraan beroda empat sport kelas wahid, salah satunya ini ialah Ferrari Enzo. Ferrari Enzo ini dikenal dengan nama F60. Ferrari Enzo ini mempunyai mesin 12-silinder dengan kapasitas 6.0 liter. Ferrari ini telah menerapkan teknologi active aerodynamics pada Enzo ini.
Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, kendaraan beroda empat ini sangat pantas dihargai mencapai U$ 1 juta atau sekitar  9 miliar rupiah. Kecapatan yang sanggup ditempuh oleh kendaraan beroda empat ini ialah mencapai 301 mph atau 484 km/jam. 

5. Porsche 911 Carrera GTS
 
 
  Mobil yang berasal dari produsen kendaraan beroda empat terkenal Porsche ini telah mengeluarkan kendaraan beroda empat dengan jenis Porsche 911 Carerra GTS. Salah satu kendaraan beroda empat dari jenis Porsche ini mempunyai mesin dengan kapasitas 3.8-liter dan bisa menyemburkan daya mencapai 408 hp. Porche Carerra GTS ini dibekali dengan suatu transmisi kecepatan dengan jumlah 6 transmisi kecepatan, dengan akselerasi yang bisa mencapai 100 km/jam dalam kurun waktu yang sangat cepat ialah 4,4 detik, selain itu kecepatan maksimum yang sanggup ditempuh oleh kendaraan beroda empat ini ialah 306 km/jam. Untuk sekedar isu kendaraan beroda empat sport ini juga sanggup mengakomodir 4 penumpang yang ingin mencoba sensasi mobil Porsche ini.
  
4. McLaren F1

Mobil ini merupakan hasil desain dari McLaren Automotive yang juga telah mengatur catatan sehingga menjadi produksi kendaraan beroda empat tercepat kembali pada medio tahun 1998. McLaren ini bisa mencapai kecepatan sampai 231 mph ketika dipakai rev limiter, namun bila rev limiter tersbut dinonaktifkan kendaraan beroda empat ini sanggup mencapai kecepatan sampai 243 mph. Mobil ini mempunyai desain yang ekslusif dengan mesin V12 6.1 L dengan transmisi kecepatan berjumlah 6- speed. Harga jual yang ditawrkan oleh McLaren F1 ini mencapai $ 5.58 juta.

 3. Jaguar F-type 

 

Salah satu pabrikan kendaraan beroda empat glamor populer Jaguar ini telah memproduksi kendaraan beroda empat sport yang sanggup dikategorikan kendaraan beroda empat sport terbaik di dunia. Mobil ini merupakan salah satu pengembangan dari kendaraan beroda empat Jaguar sebelumnya. Desain dari kendaraan beroda empat ini juga dianggap lebih berangasan dari model sebelumnya. Mobil Jaguar F- Type ini juga mempunyai fitur ibarat front-engine, rear-wheel-drive, dan dengan bodi yang berbahan alumunium ringan sehingga sanggup mencapai kecepatan yang sangat tinggi.

 2. Bugatti Veyron Super Sport 

Mobil ini merupakan salah satu kendaraan beroda empat sport nan elegan yang ada di Dunia. Bugetti Veyron ini sanggup menyemburkan tenaga mencapai 1200 Hp dengan kecepatan tertinggi mencapai 269,88 mph. Mobil ini sangat begitu eklusif dikarenakan hanya tersedia sekitar 30 buah saja sebab mempertimbangkan harganya yang mencapai $ 3.400.000. Dengan paket sangat lengkapnya, Bugetti Veyron ini menjadi kendaraan beroda empat sport yang langka ataupun menjadi kendaraan beroda empat sport yang mempunyai kecepatan yang sangat ekstrim. Selain itu Bugetti Veyron dilengkapi dengan spesifikasi glamor lain ibarat empat turbos yang lebih besar, intercooler yang lebih besar, serta embel-embel tuning mesin sebesar 199 hp.

1. Hennessey Venom GT

 
 
Mobil ini merupakan hasil produksi dari Henessey Performance Engineering. Tempat produksi ini merupakan sebuah rumah tuning asal Texas, Amerika Serikat. Mobil ini pertama diluncurkan pada tahun 2010. Mobil ini mempunyai spesifikasi berupa Mesin 7.0 LSX Twin Turbocharged V8 – 1,244 hp, memakai transmisi 6 kecepatan.
Hennessey Venom GT ini mempunyai akselerasi mencapai 62 mph atau mencapai 100 km/h dalam 2.4 detik. Selain itu kendaraan beroda empat tercepat dunia ini mempunyai kecepatan maksimum mencapai 270.49 mph atau sekitar 435.5 km/h. Hennessey Venom ini telah diresmikan sebagai kendaraan beroda empat tercepat di dunia pada Februari 2014 sehabis mencapai kecepatan 270.49 mph pada 3.22 mil shuttle di Kennedy Space Center. Mobil supersport ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis ialah mencapai $ 10 juta.