oleh

Ingin Cepat Hamil? Stop Kebiasaan Konsumsi Minuman Ini Setipa Hari!

Apakah Anda ingin cepat hamil ? Jika iya, sebaiknya stop konsumsi minuman bersoda (soft drink). Minuman ini memang sangat menyegarkan ketika sedang haus, apalagi kalau dinikmati pakai es. Namun demikian, jikalau dikala ini Anda sedang menjalankan aktivitas hamil, sebaiknya kebiasaan minum soda dibatasi sebab minuman ini diduga sanggup menghambat kehamilan seseorang.

Benarkah kabar tersebut ? Untuk mengetahui jawabannya, silakan lanjut membaca sebab artikel ini akan membahas ulasan terkait dampak negatif minum soda untuk aktivitas kehamilan.

Minum Soda Tiap Hari Menghambat Program Kehamilan

(foto : pixabay.com)

Ada sebuah penelitian yang disampaikan oleh Journal Epidemieology bahwa terlalu sering konsumsi minum soda sanggup menurunkan kualitas kesuburan laki-laki dan wanita.

Penelitian tersebut telah dilakukan oleh Boston University of Public Health di Massachusetts dengan mengambil akseptor 3.828 orang usia 21-45 tahun.Penelitian tersebut dilakukan dengan mengumpulkan gosip terkait riwayat medis, gaya hidup dan teladan makan serta isian kuisioner yang dilakukan setiap dua bulan sekali.

Dengan menganalisa data yang berhasil dikumpulkan dari peserta, para peneliti menyimpulkan bahwa sering minum soda sanggup mempengaruhi penurunan peluang terjadinya pembuahan yang menjadi permulaan kehamilan seorang wanita. Wanita yang rutin mengkonsumsi minuman soda tiap hari mempunyai peluang lebih kecil daripada yang tidak mempunyai kebiasaan minum soda. Begitu pula degan pria, sering minum soda juga kuat pada kesuburannya.

Untuk itu, jikalau Anda bersama pasangan tengah menjalani aktivitas kehamilan , alangkah baiknya untuk mengurangi kebiasaan konsumsi minuman bersoda. Minuman soda tidak hanya berdampak jelek pada kesuburan tapi juga berdampak negatif pada kesehatan secara umum.

Ingin Hamil dan Minum Soda, Apa Hubungannya ?

Pemanis yang ada di dalam minuman bersoda dibentuk dari zat kimia yang sanggup memengaruhi sitoplasma sel telur. Zat kimia tersebut sanggup memperlihatkan dampak kurang baik pada kesuburan, yaitu sanggup mengurangi kualitas sel telur sehingga harapan untuk cepat hamil sanggup terhambat. Apabila pembuahan tetap berhasil, minum soda sanggup memperlihatkan dampak jelek pada embrio hingga kesudahannya sanggup menjadikan keguguran.

Sebagaimana dilansir dari Medical Daily, laki-laki yang sering mengkonsumsi minuman bersoda sanggup memperbesar resiko berkurangnya jumlah $perma yang dihasilkan.

Minuman soda (soft drink) mempunyai banyak kandungan gula yang cukup tinggi sehingga tidak baik bagi kesehatan laki-laki dan perempuan yaitu sanggup menjadikan obesitas (kelebihan berat badan). Obesitas tidak hanya berdampak jelek pada kesehatan tapi juga berdampak pada kesuburan seseorang.

baca juga : makanan pendongkrak kesuburan calon ayah

Faktor yang Dapat Memengaruhi Kesuburan

Selain minuman bersoda, ada beberapa kebiasaan yang sanggup mempengaruhi kesuburan seseorang. Di bawah ini yaitu beberapa kebiasaan jelek yang perlu dihindari oleh pasangan suami istri yang ingin hamil :

1. Minuman beralkohol

Terlalu sering konsumsi minuman beralkohol sanggup menurunkan produksi jumlah $perma dan bahkan sanggup menjadikan disfungsi ereksi (impotensi). Sedangkan perempuan yang mempunyai kebiasaan minum alkohol sanggup meningkatkan resiko gangguan ovulasi (pelepasan sel telur yang siap dibuahi). Gangguan ovulasi yaitu salah satu faktor yang menjadikan perempuan sulit hamil.

2. Merokok

Kandungan nikotin pada rokok sanggup merusak ovarium dan sanggup memperlihatkan dampak jelek pada produksi hormon. Efek jelek rokok tidak hanya dirasakan oleh si perokok,melainkan anak yang akan dilahirkan juga ikut terkena dampak buruknya. Untuk itu, jikalau Anda punya kebiasaan merokok, sebaiknya kurangi bertahap hingga kesudahannya sanggup benar-benar terlepas dari kebiasaan merokok.

3. Obat-obatan

Bebrapa jenis obat-obatan juga sanggup menurunkan kesuburan. Obat steroid sanggup memperlambat produksi sel $perma, maka sampaikan kepada dokter wacana aktivitas kehamilan yang sedang Anda jalani.

4. Berat badan

Kelebihan berat tubuh (obesitas) juga sanggup mempengaruhi kesuburan perempuan dan perempuan sebab sanggup mempengaruhi produksi hormon. Diet sehat yaitu langkah bijak yang sanggup dilakukan oleh pasangan suami istri yang sedang menjalani aktivitas kehamilan.

baca juga : manfaat lemon untuk kesuburan wanita

Jika Anda ingin cepat hamil, cobalah perhatikan beberapa hal yang telah kami sampaikan pada artikel ini. Semoga gosip ini bermanfaat, Salam

INFO UPDATE