oleh

Info Langsung 10 Daerah Wisata Di Blitar

Info Eksklusif 10 Tempat Wisata di Blitar – Blitar ialah salah satu kota yang terdapat di Jawa Timur selain kota-kota besar lainnya menyerupai Surabaya, Malang, Pacitan, Banyuwangi, Lamongan dan bagi sebagian orang, kota tersebut mungkin lebih populer sebagai tempat peristirahatan terakhir sang Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Namun tanpa sadar bekerjsama banyak tempat wisata di Blitar yang tidak hanya menyediakan keindahan alam sebagai “point of view”nya tetapi juga banyak tempat wisata yang menyediakan nilai bersejarah untuk dipelajari. Berikut ialah beberapa tempat wisata berlokasi di Blitar yang sanggup anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur

1. Penangkaran Rusa Maliran


Anda ingin berlajar wacana fauna khususnya rusa? Jika benar demikian, anda sanggup mengunjungi lokasi penangkaran rusa dengan harga terjangkau yang terletak di Maliran, Ponggok, Blitar. Disini anda sanggup memperkenalkan fauna rusa pada putra putri yang diajak pada ketika liburan dengan pribadi menciptakan mereka berinteraksi dengan rusa yang ada menyerupai memberi makan atau berfoto.

2. Arung Jeram Soko


Salah satu tempat wisata di Blitar yang dijamin akan menantang adrenalin anda ialah arung penderasan Soko yang berlokasi di desa Telagasari, Wilingi, Blitar. Di tempat ini anda dan keluarga yang bahagia dengan olahraga menyerupai rafting, kayak, atau tubing akan dimanjakan dengan fatwa sungai Tiko dan Lekso dengan panjang sekitar 9m yang sanggup dipakai untuk rafting pemula dengan tingkat kesulitan antara 2 dan 3. Selama proses rafting, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam di sekeliling sungai yang masih tampak hijau dan asri. Di tempat ini selain berolahraga rafting atau kayak, anda juga sanggup mencoba permainan outbond.

3. Pantai Peh Pulo


Salah satu tempat wisata di Blitar yang menyediakan pemandangan pantai dengan deburan ombak yang relatif hening dan pasir putih yang menawan ialah pantai Peh Pulo. Menurut masyarakat desa setempat nama Peh Pulo diambil dari jejeran bukit yang membentengi pantai ini sehingga ketika anda tiba ke lokasi ini, anda akan merasa sedang berada di sebuah pantai yang terletak di balik barisan pulau karang, dimana pulau tersebut terjadi akhir kegiatan tektonik. Pantai yang terletak di desa Sumbersih, Panggungrejo, Biltar ini terdiri dari 3 bab yaitu wedhi ombo, wedhi ciut, wedhi kembar yang digambarkan dari luas area masing-masing tepian. Lokasi ini sanggup anda jangkau dengan memakai kendaraan pribadi, meski demikian anda perlu berhati-hati ketika menuju tempat ini alasannya ialah di sepanjang perjalanan anda akan menemui jalan yang berkelok tajam dan juga daerah hutan.  

4. Bendungan Nyunyur


Ada hal berbeda yang ditawarkan oleh bendungan yang terletak di desa Soso, Gandusari, Blitar ini, ketika cuaca sedang cerah maka anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bendungan luas disertai dengan pemandangan Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Bendungan seluas 3 ha ini juga sering dipakai oleh masyarakat sekitar untuk memancing atau hanya sekedar makan bersama di pinggiran bendungan. Biaya yang perlu anda bayarkan pada pengelola tempat ini pun relatif sangat murah alasannya ialah tidak mencapai Rp 10.000,00.

5. Candi Simping


Salah satu lokasi bersejarah lain yang ada di kota Blitar ialah Candi Simping yang merupakan situs bersejarah peninggalan kerajaan Majapahit pada masa pemerintahan Raden Wijaya. Sekilas candi ini hanya terlihat berupa susunan batuan yang tidak begitu tinggi namun susunan batuan andesit pada candi ini sudah sanggup terlihaat dari kejauhan ketika anda memasuki kompleks candi. Lokasi candi ini relatif gampang dijangkau dengan aneka kendaraan pribadi dengan waktu sekitar 30-45 menit dari kota Blitar.

6. Istana Gebang


Tempat wisata di Blitar yang menyediakan wisata sejarah untuk anda, khususnya sejarah wacana masa kecil Presiden pertama RI, Ir. Soekarno ialah Istana Gebang. Berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 69 bangunan seluas 2 hektar ini memperlihatkan pengalaman menyerupai apa seorang Ir. Soekarno ketika anak-anak. Istana ini mempunyai aneka macam macam ruangan mulai dari ruang tamu sampai ruang keluarga yang dihiasi dengan perabotan usang dan pastinya dijaga keasliannya semoga masyarakat sanggup lebih mengenal sosok Ir. Soekarno. Di bab depan tempat ini ada sebuah patung Ir. Soekarno yang dibentuk seolah dirinya sedang memperlihatkan pidato dan disini juga terdapat balai seni yang dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan hiburan rakyat.

7. Goa Embultuk


Salah satu wahana wisata geologi yang ada di Blitar ialah goa Embultuk. Meski gua ini tidk sebesar goa Gong yang ada di Pacitan, namun keindahan stalaktit dan stalakmit yang ditawarkan tidak kalah indahnya dengan berbaga wisata goa yang ada di kota lainnya. Terletak di desa Tumpak, Kepung, Bakung, Blitar, tempat ini sanggup anda kunjungi dengan memakai kendaraan beroda empat atau motor pribadi dengan usang perjalanan sekitar 30-30 menit dari kota Blitar. Goa ini mempunyai tinggi dan lebar ssekitar 3 m dan sebagian goa terendam air sungai yang akan terasa sejuk dan nyaman. Jika anda ingin menjelajahi goa sepanjang 1500m ini akan lebih baik jikalau anda memakai perlengkapan lengkap untuk telusur goa mulai dari senter kepala, helm, sampai sepatu boot sebagai pengaman untuk melangkah.

8. Candi Sawentar


Salah satu situs sejarah yang terletak di desa Sawentar, Kanigoro, Blitar ialah candi Sawentar. Tempat wisata di Blitar berbentuk candi ini merupakan peninggalan dari jaman kerajaan Majapahit dan dianggap sebagai salah satu bangunan suci agama Hindu yang ada di Blitar. Bangunan candi ini mempunyai luas sekitar 9.53×6.86×10.65 m dan dikelilingi oleh rerumputan yang menciptakan pemandangannya nampak asri. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa menyiapkan kamera untuk berfoto bersama keluarga alasannya ialah sekeliling tempat ini menyediakan pemandangan yang manis untuk kepentingan pengambilan foto.

9. Pantai Pangi


Salah satu wahana pantai yang terletak di sebelah barat kota Blitar ialah pantai Pangi, anda sanggup menikmati pemandangan pantai yang diapit bukit hijau dengan ukuran sangat tinggi sambil ditemani hembusan angin semilir yang akan menghilangkan rasa lelah anda. Meski demikian, jalan yang harus lalui untuk mendatangi lokasi ini cukup sulit, mengingat anda harus menyeberangi sungai kecil yang debit airnya akan naik ketika animo penghujan tiba. Oleh alasannya ialah itu, akan lebih baik jikalau anda menyiapkan segala sesuatunya pada ketika mendatangi lokasi ini termasuk tidak memakai sandal licin untuk keamanan anda.

10. Agrowisata Karangsari


Salah satu lokasi yang terletak di desa Karangsari Sukorejo, Biltar ini sanggup dikunjungi untuk bersantai bersama keluarga ketika anda sudah merasa lelah berkeliling area pantai dan situs candi di Blitar. Disini anda akan menemukan budidaya dua jenis varietas flora belimbing yang memang dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Blitar dan sekitarnya, yaitu belimbing Bangkok dan Filipina yang berwarna kemerahan dan manis. Anda sanggup mencicipi aneka olahan dari belimbing menyerupai selai, sirup, dan dodol dengan harga yang relatif terjangkau. Jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini, cobalah untuk tiba di hari reguler sehingga anda sanggup menikmati kemudahan yang ada didalamnya dengan nyaman.

Dari aneka macam tempat wisata di Blitar diatas, mana yang ingin segera anda kunjungi?

News Feed