oleh

Huawei P20 Hadir Dengan Poni Dan Dua Kamera Leica

Tidak hanya P20 Pro dan Porsche Design Mate RS, smartphone P20 juga mendapat sorotan dikala diluncurkan di Paris, Perancis.

Huawei P20 sendiri masih mengandalkan dua kamera utama hasil kolaborasi dengan Leica yang sudah ditingkatkan kemampuannya, dimanan mempunyai kombinasi 12 MP bersensor RGB, OIS (Optical Image Stabilization), aperture f/1.6, besar pixel 1,55µm + 20 MP bersensor monokrom, aperture f/1.6, hybrid autofocus (PDAF, laser, contrast, dan depth detection), dan dual-tone LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan hasil yang elok dan tajam.

Dua kamera utamanya juga sanggup menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan, melaksanakan 2x lossless zoom, lighting effect seolah-olah iPhone X, dan merekam video slow motion 960 fps dengan resolusi HD.

Berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalamnya sehingga sanggup menciptakan Huawei P20 mengambil foto dengan hasil yang pintar dengan kondisi lingkungan, objek, dan cahaya yang disesuaikan.

Sementara itu, Huawei P20 juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang sanggup mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil yang mulus dan bagus. Bahkan bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Berkat hadirnya AI, fitur Face Unlock yang hadir di dalam smartphone ini bisa mengenali wajah penggunanya dengan akurat sehingga sanggup dengan cepat membuka kunci. Baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan pinjaman fitur fast charging Huawei Super Charge telah hadir di dalamnya.

Bodi yang dimiliki oleh P20 berbahan logam yang memakai beling di bab depan dan belakangnya sehingga membuatnya terlihat elegan. Sertifikat IP53 telah hadir dalam produk ini yang mengambarkan bahwa telah terhadap bubuk dan cipratan air.

Huawei P20 sendiri diotaki oleh chipset Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) lengkap dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan GPU Mali-G72 MP12.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei juga telah membekalinya dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang sanggup ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, pinjaman jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Smartphone ini akan mulai dijual di Eropa pada tanggal 6 April 2018 dengan harga 649 Euro atau sekitar Rp 11 jutaan.

INFO UPDATE