oleh

Honor 9I Dengan Ram 4 Gb Dan Rom 128 Gb

Bisa dibilang nama Honor sudah populer di daratan benua Eropa berkat smartphone dengan build quality bagus, namun mempunyai harga yang terjangkau.

Kini Honor sendiri sudah memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan 4 smartphone buatannya yang berjulukan Honor 7X, Honor 7A, Honor 9 Lite, dan Honor View 10. Keempat smartphone ini bermain dari segmen bawah sampai atas.

Menariknya, baru-baru ini Honor sendiri telah meluncurkan smartphone terbaru lainnya dengan nama Honor 9i di Beijing, Tiongkok. Perangkat yang satu ini memakai chipset Kirin 659 Octa-core yang merupakan buatan dari Huawei.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Honor 9i juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB yang sanggup ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa masih kurang lega.

Sementara layarnya mempunyai lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bab depannya. Hampir seolah-olah dengan smartphone masa kini, Honor 9i juga telah dibekali dengan poni atau notch di bab atasnya.

Selain itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bab belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya memakai sidik jari saja.Menariknya bab depan dan belakangnya sama-sama telah dilapisi beling lengkung 2,5D.

Sementara itu, bodi belakangnya sendiri mempunyai materi yang terbuat dari logam dengan 12 lapisan nano-coating lengkap dengan imbas cermin yang membuatnya terlihat menawan. Honor 9i sendiri mempunyai dimensi yang mencapai 149,2 mm x 71,8 mm x 7,7 mm dan bobot sebesar 152 gram.

Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Magic Night Black, Charm Sea Blue, Jade Green, dan Dream Purple yang yummy dipandang. Kamera depan smartphone ini mempunyai resolusi 16 MP yang sanggup menghasilkan foto selfie dengan menarik berkat hadirnya fitur Beauty mode dan Augmented Reality (AR).

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Honor juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya sanggup membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bab depan smartphone.

Honor 9i juga telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP + 2 MP, PDAF, scene detection, dan dual-tone LED Flash yang sanggup menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Tak ketinggalan, santunan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, baterai berkapasitas 3000 mAh, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Untuk harga Honor 9i mencapai 1.399 Yuan atau sekitar Rp 3,03 juta untuk varian 64 GB dan 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta untuk varian 128 GB. Namun menurut bocoran yang beredar, terdapat juga Honor 9i dengan varian 32 GB.

News Feed