oleh

Hamil Ngebo Berkah Atau Petaka ?

Hamil ngebo itu berkah atau petaka ya ? Pasangan suami istri yang mendapat kehamilan niscaya senang sekali. Karena dibarengi dengan perubahan hormonal, ibu hamil sering mencicipi tidak nyaman, terutama di usia kehamilan trimester pertama.

Salah satu keadaan yang menciptakan ibu hamil tidak nyaman yakni mual dan muntah di pagi hari atau sering disebut dengan morning sickness. Bahkan ada ibu hamil yang merasa mual dan muntah tidak hanya di pagi hari. Kalau sudah mual, masakan lezat pun rasanya jadi tidak karuan.

Namun demikian, keluhan kehamilan tersebut tidak berlaku bagi perempuan yang hamil ngebo. Namanya kok absurd banget, sesungguhnya apa sih hail ngebo itu ? Silakan baca ulasannya pada artikel berjudul : pengertian hamil ngebo.

Ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Hamil Ngebo Berkah atau Musibah ?

Wanita yang hamil ngebo tidak mencicipi mual sama sekali sehingga tidak ada kendala terkait dengan makanan. Mereka bebas makan apa saja yang penting mau tanpa harus takut perut mual atau muntah.

Kondisi ini menciptakan ibu hamil ngebo mengalami peningkatan berat tubuh yang cukup signifikan alasannya ada yang naf$u makannya justru meningkat selama menjalani kehamilan.

Walaupun sukses makan masakan lezat selama hamil namun ibu hamil ngebo sebaiknya selektif dalam menentukan hidangan makanan. Pastikan masakan yang dikonsumsi bukan makanan pantangan ibu hamil.

Jika salah konsumsi masakan maka hamil ngebo justru dapat jadi musibah. Beberapa duduk perkara kehamilan dapat dialami alasannya salah mengkonsumsi makanan. Berikut yakni beberapa resiko yang mungkin dapat mengenai perempuan yang hamil ngebo :

1. Diabetes

Apabila ibu hamil ngebo tidak mengontrol asupan gula maka dapat meningkatkan kadar gula darah. Tingginya kadar gula darah cukup berbahaya bagi kesehatan. Hal ini dapat meningkatkan resiko diabetes pada ibu hamil ngebo.

2. Hipertensi

Apabila ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi masakan yang mengandung garam maka beresiko mengalami hipertensi. Untuk itu, batasi konsumsi masakan asin untuk mencegah terjadinya hipertensi.

3. Sembelit

Sembelit atau susah BAB yakni salah satu keluhan kehamilan yang banyak dialami oleh ibu hamil. Kurang masakan berserat dan asupan air putih yakni pemicu utama sembelit. Untuk mengatasi sembelit, silakan baca : cara mengatasi susah BAB pada ibu hamil.

4. Obesitas

Oleh alasannya naf$u makan meningkat maka ibu hamil dapat saja mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas dapat meningkatkan resiko gangguan kehamilan, salah satunya yakni preeklampsia.

Tips Sehat Hamil Ngebo

Bagi Anda yang ketika ini lagi hamil ngebo, sebaiknya jangan sembarangan mengkonsumsi makanan. Berikut yakni beberapa tips sehat bagi Anda yang hamil ngebo :

  • Konsumsi masakan segar menyerupai sayur dan buah
  • Sebisa mungkin hindari masakan cepat saji
  • Batasi konsumsi nasi untuk menurunkan resiko obesitas, asupan karbohidrat dapat diganti dengan masakan selain nasi yang kaya akan karbohidrat
  • Batasi konsumsi garam
  • Batasi konsumsi gula
  • Batasi asupan lemak jahat menyerupai gorengan dan lainnya
  • Olahraga teratur biar tubuh senantiasa segar bugar
  • Periksa ke dokter secara rutin

Sekian ulasan terkait “hamil ngebo berkah atau petaka ?” Semoga pembahasan singkat ini memperlihatkan manfaat bagi para pembaca. Salam

INFO UPDATE