oleh

Hacker Terhebat Di Dunia Anime

Hacker Terhebat di Dunia Anime – Penasaran siapa sih hacker terhebat di dunia anime? Cek saja lima nama di artikel ini. Beberapa dari mereka bahkan bisa memanipulasi realita lho.

Ed – Cowboy Bebop

Kalau kau melihat Ed dari penampilannya saja, kau bisa tertipu akan banyak hal. Pertama, ia itu cewek. Kedua, walau terlihat sebagai tipe anak jalanan dengan tampang bodoh, Ed yaitu salah satu hacker terhebat di dunia anime.

Hidup di dunia futuristis, Ed mempunyai keunggulan teknologi dibanding banyak tokoh hacker yang hidup di kala sekarang. Tapi bahkan di sana pun Ed bisa mengatakan banyak sekali pencapaian yang cukup menakjubkan. Dia pernah membajak satelit untuk melaksanakan vandalisme serta mengendalikan pesawat Bebop ketika mereka mencoba meninggalkannya.

Ed juga yaitu sumber komedi di Cowboy Bebop. Sayangnya, ketika mood serinya mulai menjadi serius, gadis itu pun meninggalkan rekan-rekannya.

Helba

Nge-hack di dunia game sih seharusnya hanya bikin kesal orang. Tapi jikalau gamemu menyimpan diam-diam berbahaya, termasuk musuh-musuh yang tak sanggup dikalahkan dan bisa membuatmu koma bila kalah, maka hacker ibarat Helba bisa menjadi solusi.

Avatar Helba di atas yaitu penampilannya di The World, game dalam dunia .Hack. Tapi tidak ada yang tahu siapa bahu-membahu perempuan ini di dunia nyata. Yang jelas, ia memakai skill peretasnya untuk mengutak-atik karakternya sesuka hati. Kostumnya itu bukan kostum yang bisa dipakai oleh huruf lain di The World. Kalau kau merekrut Helba sehabis menuntaskan gamenya pun kau akan mendapati semua statusnya maksimum.

Kebanyakan agresi Helba terjadi di dalam game .Hack. Tapi ia pun memakai skillnya untuk membantu di anime .Hack//Sign.

MakubeX – Getbackers

Infinite Fortress di Getbackers yaitu kawasan yang asing dan brutal. Hanya yang berpengaruh yang sanggup berkuasa di sana. Itu juga yaitu kawasan di mana dunia virtual dan kenyataan seakan melebur menjadi satu. Dan MakubeX dengan kemampuan komputernya yang tak terkalahkan sukses menjadi salah satu raja di sana, setidaknya untuk level bawah.

MakubeX awalnya diajari komputer oleh seorang tokoh berjulukan Gen, yang kemudian membantu kelompok Getbackers juga. Tapi dari kecil pun MakubeX yaitu seorang genius. Kemampuannya dengan gampang melampaui gurunya sendiri, dan terus berkembang sampai ke taraf dewata.

Dengan komputer di tangannya, MakubeX sanggup meretas apapun yang sanggup dijangkau oleh jaringannya. Kemampuan hacking-nya cukup untuk membantunya untuk bertarung. Bahkan tak hanya itu, sehabis ia mengetahui kenyataan di balik Infinite Fortress ia juga sanggup meretas realita di sana tanpa komputer. Karenanya di daftar hacker terhebat di dunia anime ini MakubeX layak menduduki peringkat ketiga.

Laughing Man – Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Seperti Ed, Laughing Man yaitu hacker dari dunia futuristis. Namun prestasi yang diraihnya sepanjang Stand Alone Complex mengungguli hacker dari kru Bebop tersebut.

Laughing Man bisa melaksanakan peretasan konvensional dengan sangat mudah. Namun bukan hanya itu saja yang bisa ia lakukan. Dia hidup di dunia di mana penduduknya mempunyai implan cybernetic, dan ia pun bisa menarget otak yang sudah tidak alami.

Mengambil alih kendali atas otak cybernetic seseorang? Mudah. Memanipulasi mata cybernetic sasaran sehingga sosoknya seakan disensor? Sama saja mudah, dan ia terus melaksanakan itu di sepanjang anime. Bahkan Togusa, anggota Section 9 yang mempunyai pemasangan cybernetic paling rendah, pun bisa ia kerjai. Apalagi Motoko Kusanagi yang hampir seluruh tubuhnya sudah bukan organik.

Laughing Man juga akan tampil di Ghost in the Shell Hollywood.

Lain Iwakura – Serial Experiment Lain

Puncak dari daftar hacker terhebat di dunia anime ini diduduki oleh Lain Iwakura. Anime asalnya, Serial Experiment Lain, mungkin tidak dikenal oleh fan anime modern. Bahkan jikalau kau cuma melihat gambar-gambarnya saja gadis ini bahu-membahu terlihat imut dan normal. Tapi benarkah begitu? Tidak. Hingga sejauh ini, Lain Iwakura memang yaitu hacker terhebat di dunia anime.

Lain awalnya yaitu seorang gadis biasa, dengan sifat introvert yang sangat kuat. Tapi kemudian ia terhubung dengan Wired, jaringan telekomunikasi global. Pada akhirnya, sehabis banyak sekali pengungkapan membingungkan, terungkap jikalau Wired bukan sekedar jaringan internet biasa. Itu yaitu kumpulan dari seluruh metode komunikasi yang dimiliki manusia, dan berubah menjadi wujud terbaru berkat santunan internet.

Wired pun mempunyai potensi yang jauh lebih berbahaya dari internet. Sepanjang cerita, beberapa tokoh “menanggalkan” batasan fisik mereka dengan bunuh diri, tapi kesadaran mereka tetap bertahan di Wired. Salah satu tokoh itu, Masami Eiri, bahkan menjadi semacam figur dewata yang sanggup mempengaruhi dunia kasatmata lewat Wired.

Dari gadis yang buta komputer, Lain diperlihatkan semakin jago sepanjang seri. Komputernya pun berkembang dari awalnya sederhana menjadi terlihat ibarat komputer super. Lalu gadis ini pun menjadi entitas yang lebih berpengaruh dari Masami Eiri.

Seberapa kuat? Lain bisa memanfaatkan Weird untuk meretas realita di dunia nyata. Ini diperlihatkan di ending serialnya, di mana gadis ini seakan mereset segala insiden di seri.

MakubeX hanya bisa mengutak-atik realita di dalam Infinite Fortress, yang tampaknya memang melebur dengan dunia virtual. Helba bisa memanipulasi realita The World, tapi pada kesudahannya toh itu hanya game. Lain? Bagi dia, Wired dan realita sama saja ibarat mainan. Untungnya ia bukan orang gila kekuasaan ibarat Masami Eiri, jadi ia hanya akan menjadi dewi pasif.

INFO UPDATE