oleh

Foto Cheetah Atau Macan Tutul Yang Sedang Menguap

Foto Cheetah yanng Sedang Menguap. Foto di bawah yaitu foto seekor cheetah yang sedang menguap, terlihat cheetah tersebut tampaknya sedang kelelahan sehingga beliau menguap dan menunjukkan mulutnya yang lebar.

Baca juga postingan aku ihwal cheetah atau macan tutul, Baca; 7 fakta menarik macan tutul

Sekilas ihwal cheetah atau macan tutul

Macan tutul (bahasa Latin: Panthera pardus) yaitu salah satu dari empat kucing besar. Hewan ini dikenal juga dengan sebutan harimau dahan alasannya yaitu kemampuannya memanjat. Pada mulanya, orang berpikiran bahwa macan tutul yaitu bibit unggul dari singa dan harimau, sehingga muncul nama “leopard” di kalangan peneliti Eropa awal.

Macan tutul berukuran besar, dengan panjang badan antara satu hingga dua meter. Spesies ini pada umumnya mempunyai bulu berwarna kuning kecoklatan dengan bintik-bintik berwarna hitam. Bintik hitam dikepalanya berukuran lebih kecil. Macan tutul betina serupa, dan berukuran lebih kecil dari jantan.

Daerah sebaran macan tutul yaitu di benua Asia dan Afrika. Spesies ini sempat dianggap mempunyai banyak anakjenis (lebih dari 30 subspesies) yang ditemukan di segala macam habitat, mulai dari hutan tropis, gurun, savanah, pegunungan dan kawasan pemukiman.

Macan Tutul yaitu binatang penyendiri, yang saling menghindari satu sama lain. Spesies ini lebih aktif di malam hari. Karena tingkat simpulan hidup anak yang tinggi, betina biasanya mempunyai satu hingga dua anak, yang tinggal bersama induknya hingga macan muda berumur sekitar antara satu setengah hingga dua tahun.

Macan Tutul merupakan pemburu oportunitis, yang memakai segala kesempatan untuk mendapat mangsanya. Mereka memakan hampir segala mangsa dari aneka macam ukuran. Mangsa utamanya terdiri dari aneka binatang menyusui, binatang pengerat, ikan, burung, kera dan binatang-binatang lain yang terdapat disekitar habitatnya.

INFO UPDATE