by

Fitur Instagram Tv ( Igtv ) Manjakan Ekpresi Video Anda, Ini Ia Cara Menggunakannya

Kini Instagram telah menghadirkan fitur barunya ialah Instagram TV atau IGTV. Melalui Fitur IGTV di Instagram ini,  pengguna dapat membuatkan video sampai satu jam dimana sebelumnya  hanya dapat membuatkan video maksimal berdurasi satu menit.

Selain itu para pengguna Instagram juga dapat menentukan dan melihat video dari pembuat konten favorit mereka yang sudah ditayangkan di IGTV. Secara umum, tampilan IGTV terlihat sederhana yang tampak dilaman utama IGTV, dengan mempunyai 4 kelompok video ialah For You, Following, Popular, dan Continue Watching.

Cara menggunakan IGTV :

Pertama, Update  Aplikasi Instagram Anda
Kedua, Setelah itu akan muncul sebuah ikon televisi pada kanan atas halaman depan akun  Anda.
Ketiga, Klik pada ikon tersebut


KeEmpat, Untuk pertama kali Anda, menggunakan sajian IGTV, akan muncul sambutan ibarat dibawah ini :

Kelima, Setelah itu buat channel/saluran milik Anda sendiri apabila ingin upload video. Tetapi, Anda harus merekam video terlebih dulu sebelum upload ke channel. selanjutnya tinggal next/ selanjutnya ikuti sajian pilihan yang muncul, ibarat gambar dibawah ini :

Ke-Enam, Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat upload video-video yang sebelumnya tersimpan di smartphone.

Fitur IGTV di Instagram, sangat memanjakan Anda dan lebih leluasa mengekspresikan konten video tanpa harus terburu-buru dikala menciptakan video.  Sama seperti  Instagram ibarat biasanya, Anda tetap  dapat memberikan like, komentar, mencari IGTV milik pengguna Instagram lain, tetapi kalau Anda sudah mengikuti atau follow akun lain di IGTV dan mengirimkan video IGTV kepada teman-teman melalui Direct Message.

Fitur IGTV ini juga tak hanya hadir dalam sebuah fitur di Instagram, namun juga hadir dalam sebuah aplikasi tersendiri yang berjulukan IGTV yang dapat diunduh di App Store maupun Play Store.

News Feed