by

Fakta Unik Air Sungai Berubah Jadi Susu

Kenjadi seperti air susu, tentunya kejadian aneh ini membuat warga sekitar menjadi heran. Warga Setempat penasaran dengan air sungai yang mengalir di desa setempat tiba­tiba berubah warna jadi putih susu, padahal air sungai itu biasanya jernih sebab masih dekat dengan kawasan pegunungan. Penasaran dengan kejadian tak biasa, unik dan baru kali pertama terjadi itu, warga berbondong­bondong datang ke tempat kejadian untuk meyaksikan sekaligus membuktikan secara langsung kabar yang cepat menyebar dari media sosial.

Warga sekitar lokasi pun dibuat kebingungan karena air sungai yang biasanya bening benar berubah seperti sungai susu namun muncul busa. Beberapa spekulasi pun mulai muncul apa yang menjadi penyebab sungai berubah warna, termasuk dugaan pencemaran lingkungan sebab limbah pabrik.

Selidik punya selidik, aliran busa berwarna putih yang tampak seperti putih susu berbusa itu berasal dari pabrik kayu lapis PMA yang lokasinya berada di Caturanom, Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung. Warga menduga bahwa busa ini adalah limbah pabrik yang bocor dan mecemari aliran sungai dibelakangnya sehingga menyebabkan kerusakan lingkungan termasuk ikan di sungai.

Namun akhirnya setelag diselidiki lebih dalam oleh perangkat desa setempat ditemukan jawaban dari pihak pabrik yang mengungkapkan, cairan warna putih seperti susu itu bukan limbah pabrik. Pihak Pabrik mengakui cairan itu dari usahanya namun disebabkan karena pabrik mengalami kebakaran dengan skala kecil dan harus dipadamkan dengan bantuan pemadam kebakaran. “Pabrik sempat mengalami kebakaran kecil. Dan yang mengalir di sungai itu adalah cairan pemadam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed