by

Fakta Tentang Asi Ibu Dalam Al Quran

Hampir seluruh orang yang telah melewati masa bayi pasti pernah meminum air susu ibu. Dalam air susu ibu terdapat zat yang sangat berguna bagi pertumbuhan bayi. Air susu ibu merupakan suatu campuran ciptaan Allah yang luar biasa dan tak tertandingi sebagai zat yang meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap penyakit. Bahkan pada di dunia modern yang serba dapat ini tik mampu menggantikan air susu ibu. Dalam Al Quran telah menyebutkan.

“Dan kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada orang ibu-bapak nya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah ayang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. bersyukurlah kepadaKu dan kepada orang ibu bapakmu, hanya kepada- Ku lah kembalimu” QS Luqman : 14

Penjelasan
Pada pembahasan kali ini adalah yang terdapat pada kata-kata “menyapihnya dalam dua tahun”. Dalam ayat tersebut dikatakan bahwa sang ibu telah mengandung bayi dalam keadaan lemah yang setiap harinya bertambah lemah. Setelah bayi lahir maka bayi tersebut menyusui sang ibu. Pada ayat tersebut di jelaskan bahwa sang ibu menyapih bayinya dalam dua tahun. Maksudnya pada ayat ini adalah : keefektifan penyusuan adalah dua tahun. Allah mengisyaratkan kepada manusia untuk meneliti ada apa dengan dua tahun tersebut.

Fakta
Setiap hari ditemukan satu manfaat baru air susu ibu bagi bayi. Salah satu fakta yang ditemukan ilmu pengetahuan tentang air susu ibu adalah bahwa menyusui bayi selama dua tahun setelah kelahiran sungguh sangat bermanfaat.

Dari sini sudah jelas mengapa dalam ayat tersebut dikatakan menyapih dalam dua tahun. Yang faktanya adalah para ilmuwan menemukan bahwa menyusui dalam dua tahun sangat bermanfaat. Fakta ini baru saja ditemukan oleh para ilmuwan pada abad-abad terakhir ini. Dan sudah diisyaratkan dalam Al Quran yang sudah ada sejak 14 abad lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed