oleh

Doa Nurbuat Dan Manfaatnya

Doa Nurbuat Dan Manfaatnya – Doa Nurbuat berasal dari kata bahasa Arab Nurun Nubuwwah (Arab, نور النبوة) yang maknanya cahaya kenabian. Nurbuat adalah doa yang dipercaya memiliki banyak khasiat antara lain seperti Bisa disayangi oleh musuh. Doa nurbuat sampai saat ini masih terasa sangat istimewa dan menakjubkan bagi yang selalu mengamalkannya dengan niat ikhlas karena allah. Doa nurbuat (nurrun nubuwah) adalah doa yang memiliki banyak khasiat dan manfaatnya jika kita amalkan dengan baik dan istiqomah tentunya dengan niat karena alloh swt karena pada hakekatnya bukanlah doa yang bisa menyelamatkan kita tetapi alloh swt dan doa hanyalah sebagai sarana, bukan hanya pada doa nurbuat saja tetapi niat karena alloh harus di hadirkan pada setiap doa yang lainnya.

Bacaan Doa Nurbuat Dalam Tulisan Arab

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya: “Wahai Tuhanku, pemilik kekuasaan yang agung, pemilik anugerah yang terdahulu, pemilik wajah yang mulia, penguasa kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata manusia dan jin. Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu (Muhammad) dengan pandangan mereka, ketika mendengar Al-quran (dibaca) lalu mereka berkata: ‘Sesungguhnya (Muhammad) itu benar-benar orang gila.’ Dan al-quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi semua umat. Dan yang mengijabahi Lukmanul Hakim dan Sulaiman telah mewarisi Daud as. Allah adalah dzat yang maha pengasih lagi pemilik singgasana yang mulia, panjangkanlah umurku, sehatkanlah jasadku, kabulkanlah hajatku, perbanyaklah harta bendaku dan anakku, cintakan semua orang, jauhkanlah permusuhan anak cucu Adam as dari orang-orang kafir. Dan katakanlah ‘Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah. Sesungguhnya yang batil itu pasti musnah.’ Dan kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha suci Allah, Tuhan yang maha mulia dari segala sifat yang diberikan orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan tetap bagi para rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Pada dasarnya doa nurbuat sendiri berasal dari kata bahasa arab nurun nubuwwah yang bermakna cahaya kenabian. Beberapa orang menegaskan bahwa doa ini berasal dari Rasulullah saw yang sudah diajarkan oleh malaikat Jibril sebelumnya. Doa nurbuat sampai saat ini begitu terasa sangat menakjubkan bagi yang mengucapkannya dan mengamalkannya dengan niat ikhlas lillahi ta’ala. Manfaat-manfaat yang dirasakan dari doa itu sudah banyak memberikan ketenangan tersendiri bagi yang melafalkannya. Adapun manfaat-manfaat yang didapat dari doa nurbuat itu, antara lain:

  1. Hajat bisa Caranya bagi siapa yang membaca dan mengamalkan doa ini secara istiqamah pada setiap selesai shalat sekurang-kurangnya sekali, maka insya Tuhan apa pun hajatnya akan segera terlaksana.
  2. Dosa bisa terampuni, jika dibaca saat matahari
  3. Disayangi oleh musuh, jika dibaca saat akan keluar
  4. Menjadi penjaga tempat tinggal dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis kemudian disimpan di dalam Karena, diriwayatkan, bahwa Rasulullah saw setelah shalat Subuh saat duduk-duduk bersama para sahabat di Masjidil Haram, tiba-tiba datanglah Malaikat Jibril membawa doa nurun nubuwwah, sambil berkata: “Wahai Rasulullah, aku sudah di utus oleh Tuhan untuk menyampaikan doa ini kepadamu (Rasulullah)” Berikutnya, beliau bersabda: “Doa nurun nubuwwah ini sangat banyak faedahnya bila dibaca dan diamalkan. Dan apabila gak bisa membaca atau gak hafal, maka cukuplah ditulis, kemudian artikel itu disimpan dalam tempat tinggal, maka Tuhan akan selalu memberikan perlindungan kepada penghuni tempat tinggal itu dari sihir/ tenung atau penyakit. ”
  5. Mendapatkan kesejahteraan dunia akhirat, jika dibaca setiap hari secara
  6. Menjauhkan dari kekufuran dan perbuatan maksiat, jika dibaca 50 kali setiap malam Jum’
  7. Bisa menunjukkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam
  8. Awet Yakni jika doa nurbuat dibaca pada malam Minggu, maka yang membacanya bisa awet muda walau usia sudah lanjut.
  9. Mendapatkan keselamatan hidup, jika dibaca setiap malam
  10. Menguatkan tubuh, jika dibaca setiap malam
  11. Menguatkan gigi, jika dibaca setiap malam
  12. Menjadikan muka tampak lebih tampan atau cantik, jika dibaca setiap malam
  13. Bisa bertemu dengan nabi dalam mimpi, jika dibaca 100 kali sebelum Karena Rasulullah saw bersabda: “Barang siapa yang ingin bertemu dengan para nabi, maka bacalah doa nurun nubuwwah sebanyak seratus kali, kemudian tidur, insya Tuhan akan mimpi bertemu dengan para Nabi, di samping itu siapa pun yang menatapnya akan menaruh kasih sayang, dan sebaiknya gak terhenti dalam mewiridkan doa nurun nubuwwah ini sampai sampai anak cucu. ”
  14. Menyembuhkan segala macam Apabila ada orang sakit, maka bacalah doa nurbuat ini pada minyak (minyak kelapa/ sawit wijen), kemudian sapukan pada tempat yang sakit, insya Tuhan akan segera sembuh.
  15. Memudahkan Caranya jika ada wanita bersalin yang susah melahirkan, maka bacakan doa nurbuat ini pada pinggang atau mangkuk putih yang berisi air, kemudian airnya diminumkan pada ibu yang akan melahirkan itu. Insya Tuhan bayinya akan segera keluar tanpa kesulitan yang di derita oleh si ibu.
  16. Menyembuhkan sakit pada mata, jika dibaca kemudian ditiupkan pada mata yang
  17. Mendapatkan kemuliaan di lingkungan masyarakat, jika dibaca secara rutin setiap Karena Rasulullah saw bersabda, “Jika anda ingin dimuliakan oleh orang lain, maka bacalah doa nurun nubuwwah. ”
  18. Mampu melenyapkan Apabila ada orang yang bertengkar, sedang kami ingin melerainya maka bacalah doa nurbuat ini, insya Tuhan orang yang bertengkar itu akan berhenti dan akhirnya saling memaafkan.
  19. Bisa diterima Jika ingin melamar 1 orang wanita, maka berpuasalah sehari dan malamnya jangan tidur, kemudian bacalah doa nurbuat ini terus menerus di tempat yang sunyi, insya Tuhan lamaran akan di terima.
  20. Mendapatkan kasih sayang dari orang yang Jika ingin mendekati raja atau menteri atau orang yang berpangkat atau berkumpul dengan orang banyak maka bacalah doa nurbuat ini pada setiap hari sekurang-kurangnya sekali, insya Tuhan semua orang yang anda dekati itu akan menaruh kasih sayang.

Demikianlah Manfaat doa nurbuat semoga bermanfaat dan Kutamaan Manfaat Shalat Subuh dan Manfaat Air Wudhu Secara ilmiah tidak kalah dari manfaat lainnya, jadi lakukan lah dengan tulus dan jangan ditinggalkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE